Ilustrasi
Ilustrasi

KPK Tangkap Tangan Hakim dan Panitera PN Jakarta Selatan

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Pelaku korupsi di Tanah Air tidak juga jera melihat penangkapan serta hukuman penjara yang diketuk majelis hakim. Anehnya, kali ini dugaan pelaku berasal dari lembaga penegak hukum itu sendiri. 

Buktinya, Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), dan menangkap hakim dan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). 

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan OTT terhadap hakim dan panitera PN Jaksel. Agus menyebut ada sekitar enam orang yang ditangkap, termasuk hakim dan panitera. 

"Benar ada giat tadi malam sampai dini hari, di Jakarta. Sudah diamankan enam orang," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (28/11/2018).

Agus mengatakan OTT terhadap enam orang itu terkait penanganan perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, Agus tak menyebut berapa jumlah uang yang ikut diamankan dalam OTT tersebut. 

"Terkait dengan penanganan perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," ujarnya. 

Agus menyatakan bahwa pihaknya memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. Saat ini para pihak yang diamankan telah berada di Gedung KPK, untuk menjalani pemeriksaan awal. 

Saat dikonfirmasi, Humas PN Jaksel Achmad Guntur belum bisa menjawab panggilan telepon CNNIndonesia.com. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)