Bupati Pelalawan HM Harris menyaksikan Kepala Badan DKP2D mengabsen ASN di lingkungan Pemkab Pelalawan. (istimewa)
Bupati Pelalawan HM Harris menyaksikan Kepala Badan DKP2D mengabsen ASN di lingkungan Pemkab Pelalawan. (istimewa)

Bupati Pelalawan Ngamuk. Inilah Penyebabnya

MENITRIAU.COM - PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan HM Harris mengamuk. Pasalnya, didapat laporan tiga aparatur sipil negara (ASN) setingkat kabag absen tanpa keterangan.  

Masuk kerja hari pertama usai libur bersama Natal, Bupati Pelalawan HM Harris langsung sidak kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setdakab Pelalawan, Rabu (26/12/2018),  di lobi depan Kantor Bupati. 

Absensi setiap ASN ini langsung disaksikan orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan. Hal hasil, raut muka sang bupati terlihat berobah sesaat absen dikumpulkan dan ternyata didapat laporan tiga ASN setingkat kabag absen tanpa keterangan.  

Bupati juga melanjutkan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kesehatan.  Disini bupati bertambah mengamuk,  betapa tidak sejumlah ruang kerja  dimana pelayan kepada masyarakat terlihat kosong, ditambah lagi administrasi absensi yang amburadul. 

"Dari data absensi 18 absen tanpa keterangan,  23 orang absen cuti, hadir 63 orang,"ujarnya. 

Usai sidak ke Dinas Kesehatan,  rombongan bupati yang didampingi Asisten II Setdakab Pelalawan H Atmonadi, dan Edi Suriandi, Kaban DKP2D,  Kepala Inspektorat M. Irsyad.

Melanjutkan RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.  Disamping mengabsensi,  bupati juga meninjau sejumlah Poli Kesehatan, Apotik dan buapti juga  terlihat berbincang-bincang bersama pasien RSUD Selasih.  Sesekali bupati juga terlihat menyakan kondisi kesehatan dan pelayanan kesehatan yang diberikan pihak rumah sakit plat merah ini. 

Kemudian disampaing bupati,  wakil bupati,  Setdakab juga melakukan sidak yang sama ke masing-masing OPD. 

"Kepada ASN yang absen akan diberikan sanksi tegas,  pemotongan gaji, sesuia dengan ketentuan ASN," tutup Bupati saat wawancara singkat,  bahkan pada kesempatan ini beliau juga menyangkan sikap pejabat yang masih saja dinilai rendah kesadarannya. Sampai berita ini naik,  bupat masih melanjutkan sidak ke Disdukcapil. (nto)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)