Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet

Hampir Lima Bulan, Kelanjutan Kasus Ratna Sarumpaet Belum Kunjung Pasti

MENITRIAU.COM - Sudah hampir lima bulan ini, Ratna Sarumpaet menjalani penahanan karena kasus dugaan kabar bohong alias hoaks. Namun demikian, hingga saat ini belum kunjung ada kepastian kapan kasus tersebut segera dibawa ke persidangan. Sejauh ini, pihak Kejaksaan masih menyusun dakwaan Ratna.

"Iya, tunggu saja nanti. Dalam waktu dekat ini," ucap Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Nirwan Nawawi, Selasa (12/2/2019).

Ketika ditanya kapan dakwaan segera rampung, Nirwan tidak merincinya. Ia hanya mengatakan, saat ini proses penyusunan dakwaan itu tinggal tahap finalisasi saja. "Masih butuh waktu, tinggal finalisasi saja," tambahnya, dilansir viva.co.id.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet ditahan polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus hoaks, pada Jumat (5/10/2018) lalu. Aktivis perempuan itu sempat menggegerkan publik karena mengaku diamuk sejumlah orang.
        
Cerita bohongnya itu lantas dibongkar polisi. Lebam di wajah Ratna bukan akibat dipukul, melainkan akibat operasi sedot lemak di RSK Bina Estetika.

Dalam kasus ini, Ratna dijerat Pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 46 tentang Peraturan Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)