Jusuf Kalla, Wakil Presiden dan Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf. (internet)
Jusuf Kalla, Wakil Presiden dan Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf. (internet)

Kritikan JK Dinilai Meluruskan TKN Jokowi-Ma'ruf

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Belakangan Wakil Presiden yang juga Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'rud, Jusuf Kalla terkesan membela Prabowo Subianto. Antara lain, membenarkan kesimpulan Prabowo bahwa terjadi kebocoran anggaran negara.

Sebelumnya JK mengkritik mahalnya biaya pembangunan LRT. Terbaru, JK membela soal hak guna usaha ratusan ribu hektar lahan oleh Prabowo seperti dituduhkan Jokowi.

Menurut Sekjen PAN, Eddy Soeparno, sosok JK seharusnya dijadikan teladan karena tetap berpendirian pada objektifitas dalam berpendapat. Dia mengira apa yang disampaikan JK karena melihat ada data yang belum pas yang disampaikan TKN.

"Pak JK dalam hal ini berbicara dalam hal objektif dan mungkin saja itu dimaksudkan untuk meluruskan pendapat atau pandangan tim TKN yang disampaikan kepada 01," tukasnya.

Tidak ada yang keliru dengan kritikan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada presiden yang juga capres petahana Joko Widodo.

Menjadi Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf bukan berarti kewajiban JK untuk meluruskan fakta dan data gugur.

"Pak JK berada di TKN tetapi bukan berarti Pak JK tidak bisa meluruskan teman-teman di TKN," ujar Sekjen PAN, Eddy Soeparno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (1/3/2019). ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)