Azizon Nurza, CSR, External Relations & Media Relations Manager PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari, saat menerima piagam jadi santri kehormatan Dayah Serambi Aceh. (istimewa)
Azizon Nurza, CSR, External Relations & Media Relations Manager PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari, saat menerima piagam jadi santri kehormatan Dayah Serambi Aceh. (istimewa)

Azizon Nurza, Tokoh Muda Riau Jadi Santri Kehormatan Dayah Serambi Aceh dan Bergelar Teungku

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Tokoh Pemuda Indonesia asal Riau, Azizon Nurza, S.Pi, MM, MIPR, CPM kembali meraih apresiasi atas karya dan kontribusinya dibidang sosial kemasyarakatan berupa anugerah Santri Kehormatan dari Pesantren Istiqamatuddin Babul Muaarif Serambi Aceh Kabupaten Aceh Barat, yang dipimpin ulama karismatik Abu H. Mahmuddin Usman. Azizon pun berhak menyandang gelar Teungku (Tgk).

Anugerah santri kehormatan diterima Azizon berdasarkan Keputusan Pimpinan Dayah Serambi Aceh yang dibacakan dalam acara Saleym Teuka Guree & Santri, Kamis (7/3/2019).

Adapun penerima anugerah kehormatan diantaranya Ir. Slamet Haryadi (Direktur Utama PT Mifa Bersaudara), Irsan S. Gading (Direktur Eksternal Relations PT Mifa Bersaudara), dan Ricky Nelson (Direktur Operasional PT Mifa Bersaudara) sebagai Guree kehormatan beserta Adi Risfandi (General Manager Operation PT Mifa Bersaudara), Azizon Nurza (CSR, Eksternal Relations, & Corcom Manager PT Mifa Bersaudara), dan Tengku Kaddhafi (CSR & Eksternal Relations Sr. Superintendent PT Mifa Bersaudara) sebagai santri kehormatan.

Abu Mahmuddin menyampaikan Azizon bukanlah orang lain bagi pesantren kami tapi sudah menjadi bagian dari kami. "Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian dan kepedulian dalam pembinaan umat dan syiar Islam", ungkap Abu Mahmuddin.

Dalam acara di Dayah Terkemuda di wilayah Aceh Barat Selatan ini turut hadir Bupati Aceh Barat yang diwakili Kepala Dinas Syariat Islam, Ketua DPRK Aceh Barat Ramli SE, Ketua Majelis Adat Aceh Kab. Aceh Barat Ayah Tjut Agam, Para Ulama, Tokoh Masyarakat, Seluruh Santri & Santriwati, beserta masyarakat di sekitar wilayah pondok pesantren. 

Sebelumnya Tokoh Muda Melayu Riau yang juga aktivis mahasiswa eksponen 98 ini juga sudah menerima beberapa penghargaan dari masyarakat Aceh diantaranya; Anugerah Kehormatan Adat yang kami berikan langsung dalam rangkaian kunjungan Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Barat ke Pemkab Siak, Lembaga Adat Melayu Kabupaten Pelalawan dan Lembaga Adat Melayu Riau, dihadapan Ketua Majelis Kerapatan Adat Melayu Riau, Datuk Sri Al Azhar, Ketua LAMR, Datuk Sri Syahril Abu Bakar, Tokoh Perempuan Azlaini Agus pada akhir tahun 2017.

Pada tanggal 6 Maret 2019 kemaren Forum Mukim Kabupaten Aceh Barat dalam Silaturrahmi Akbar juga telah menyerahkan Anugerah Warga Kehormatan Kabupaten Aceh Barat kepada Azizon Nurza atas kepedulian dan komitmennya dalam membangun masyarakat.

Azizon sudah 5 tahun aktif mendukung program membina kualitas keimanan umat, khususnya generasi muda Islam dan peningkatan kapasitas masyarakat lokal baik secara pribadi maupun dalam kapasitas sebagai CSR, External Relations & Corcom Manager PT Mifa Bersaudara di Aceh Barat dan PT Bara Energi Lestari si Nagan Raya. Prestasi ini sudah ukui daerah sampai nasional dengan 23 penghargaan bidang CSR dan Public Relations, dimana tahun 2018 mengantarkan Azizon menjadi Manager CSR Terbaik Indonesia dalam forum Indonesia Sustainability Development Goal Award (ISDA) oleh Menteri BPN/ Kepala Bappenas RI. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)