Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (internet)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (internet)

Ganda Putra Indonesia Kecewa Performa di Swiss Terbuka 2019

MENITRIAU.COM - BASEL - Meski berhasil menjuarai Swiss Terbuka 2019. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui bahwa mereka tidak memperlihatkan performa sempurna.

Gelar juara itu diraih Fajar/Rian usai mengalahkan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-19, 21-16 di final yang digelar di St. Jakobshalle, Ahad (17/3/2019).

Fajar/Rian direpotkan oleh unggulan kedelapan itu di gim pertama di mana pertandingan berlangsung ketat. Namun di gim kedua, pemilik medali perak Asian Games 2018 itu berhasil memimpin sejak awal sebelum memastikan kemenangan mereka.

"Dari pertama main udah kami sudah yakin, dengan diri kami maupun dari tipe main lawan," ucap Fajar usai pertandingan dalam rilis yang diperoleh detikSport.

"Pasangan Taiwan ini bagus, pukulannya kencang. Dari awal masuk lapangan sudah timbul keyakinan. Tapi kami masih banyak melakukan kesalahan, kami sudah benar mainnya, tapi saat lagi ramai, kami mati sendiri," aku dia yang dilansir dari detik.com.

Ini adalah gelar BWF tour yang keempat bagi Fajar/Rian, atau yang pertama di 2019. Pada tahun lalu, ganda putra peringkat sembilan dunia itu mengoleksi tiga gelar yaity Malaysia Masters, Jerman Terbuka, dan Syed Modi International Badminton di India.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan bertolak ke Hong Kong untuk tampil di turnamen beregu Tong Yun Kai Cup 2019.  ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)