Pelaksanaan Ujian Nasional. (internet)
Pelaksanaan Ujian Nasional. (internet)

Alhamdulillah, UN SMK di Riau Tidak Ada Kendala

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMK se-Provinsi Riau berjalan dengan baik. Hingga hari terakhir, tidak ada laporan kendala dari daerah, baik mengenai jaringan, listrik maupun server yang ada di masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudiyanto, menjelaskan, selama pelaksanaan UN ia telah meninjau beberapa SMK di kabupaten/kota. Diantaranya di Kabupaten Siak, Pelalawan, Inhu, dan Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan UN berjalan lancar dan aman. Dan hari terakhir juga seperti itu, sesuai dengan kita harapkan. Dari peninjauan kita di beberapa sekolah tampak anak-anak serius dalam menjawab soal. Dan mereka juga lancar dalam menggunakan perangkat yang tersedia,” kata Rudiyanto.

Dia menceritakan saat meninjau UNBK di daerah bersama Kabid SMK Aidil Adhari, dan Kasubbag Kepegawaian Harison. Dengan sistem UNBK 100 persen diseluruh SMK, tidak ada lagi kecanggungan siswa dalam menjalankan komputer maupun laptop yang telah tersedia.

“Jadi saya juga ingin memastikan kelancaran ujian di daerah, bukan saja di Kota. Di sekolah SMKN Bandar Sei Kijang Pelalawan, semua juga lancar. Inilah yang kita harapkan ke depan. Tidak hanya tingkat SMK yang 100 persen UNBK tapi juga tingkat SMA sederajat. Berangsur kita mencoba memenuhi perlengkapan UNBK,” ungkapnya yang dilansir dari cakaplah.com. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)