Bupati H Mursini menyampaikan sambutan membuka FGD Viral Contest Pariwisata di Teluk Kuantan, Sabtu (13/4/2019). (humas)
Bupati H Mursini menyampaikan sambutan membuka FGD Viral Contest Pariwisata di Teluk Kuantan, Sabtu (13/4/2019). (humas)

Bupati Mursini Minta Masyarakat Viralkan Objek Wisata Kuansing

MENITRIAU.COM - TELUK KUANTAN - Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, memiliki banyak potensi wisata, baik wisata alam, budaya, dan potensi wisata sejarah. Meski begitu, objek wisata daerah ini sangat banyak belum diketahui masyarakat luas. 

"Diharapkan seluruh masyarakat memviralkan semua potensi pariwisata yang kita miliki, sehingga bisa dikenal baik nasional hingga mancanegara," harap Bupati Kuansing, H Mursini saat membuka focus group discussion (FGD) Viral Contest Pariwisata Kabupaten Kuansing yang digelar PWI Kuansing bersempena Hari Pers Nasional tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing di Teluk Kuantan, Sabtu (13/4/2019).

Dikatakan Mursini, Viral Contest Pariwisata Kuansing memiliki makna positif bagi kepariwisataan Kuantan Singingi di tahun milenial ini, karena nantinya dapat diakses melalui internet yang sudah barang tentu akan sangat bermanfaat dan berpengaruh terhadap kehidupan manusia.

"Mari kita viral-kan wisata di Kuansing, yang selama ini kurang dikenal secara luas ke dunia luar, karena objek wisata Kuansing cukup banyak, baik wisata Alam, wisata budaya maupun wisata sejarah," ungkap bupati.

Menurutnya, Kuansing juga banyak memiliki tradisi budaya Kuansing ke dunia Internasional, karena budaya yang dimilikinya masih sangat unik dan asli. Namun saat ini belum dikenal secara luas ke dunia Internasional, oleh karena itulah sangat perlu kita perkenalkan kepada dunia luas.

"Makanya sangat perlu di Viral kan melalui media internet, mulai dari Obyek Wisata, Lokasi atau jarak tempuh, Hotel atau penginapan, Kuliner atau makanan khas serta lainnya," ujarnya dalan FGD yang bertemakan "Pariwisata Kuansing dan Peran Kaum Milenial dalam membicarakannya".

Kegiatan ini menghadirkan tiga Narasumber yaitu : 1. Sekda Kuansing DR. H. Dianto Mampanini, SE. MT berjudul Pariwisata Kuansing Secara Umum, 2. Bappeda Litbang (Andri) Berjudul Perencanaan Pariwisata Kuansing, dan 3. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DR. H. Indra Suandi, SE. MT berjudul Top Seven Pariwisata Kuansing.

Sementara Ketua PWI Kuansing Idi Susianto menjelaskan kegiatan ini, dalam rangka Sempena Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Riau.

"Jadi Sempena HPN Riau 2019, PWI Kuansing menggelar acara Vlog Contest Pariwisata Kuansing," Ujarnya.

Sedangkan peserta yang mengikuti nya berasal dari Kalangan Mahasiswa dan Pelajar SMA/SMK/MA se-Kuansing. Yang dimulai dari Bulan April sampai Agustus 2019 mendatang, dengan memperebutkan uang tunai sebesar Rp15 Juta," Katanya.

"Jadi setiap peserta membuat Video tentang Obyek Wisata baik Alam, Budaya, Sejarah, Kuliner dan sebagainya. Yang masing masing peserta dapat mengirimkan dua buah video per bulannya," ujarnya.

"Sedangkan pengumuman pemenang seiring dengan penyerahan hadiah Pacu Jalur Nasional, di Teluk Kuantan pada akhir Agustus mendatang," pungkasnya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)