Indro Warkop. (internet)
Indro Warkop. (internet)

Berbeda Pilihan Itu Wajar

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Pemilu 2019 besok, Rabu (17/4/2019) diselenggarakan. Publik pun tampak antusias bakal memilih pemimpinnya nanti untuk lima tahun kedepan, begitu pun para artis, salah satunya pelawak senior, Indro Wakrkop.

Antusias dengan pesta demokrasi, pemilik nama asli Indrodjojo Kusumonegoro ini juga berharap agar nanti masyarakat dapat menentukan pilihannya dengan baik dan memanfaatian kesempatan tersebut.

Berbeda pilihan jadi sebuah hal yang wajar untuk seorang Indro Warkop. Hal itu diungkapkannya saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (15/4/2019).

"Karenakan kita pesta demokrasi. Penginnya senang-senanglah, ya kan. Ini saya bersama OM PMR dan saya enggak sama semua pilihannya (politik), kayak gitu. Tapi enggak apa-apa gitu," ucapnya.

Meski demikian, dengan adanya perbedaan ini dijadikan Indro sebagai salah satu cara memperat hubungan. Apalagi, Indro sendiri lahir dari komedi, sehingga soal perbedaan pilihan terkadang dijadikan bahan candaan dengan orang sekitarnya.

"Tapi maklum (beda pilihan politik), kita suka becanda. 'Lu bener luh milih ini? Lu sudah pikir?' Cuma begitu doang habis itu kita senang-senang, ketawa-tawa saja," tuturnya.

Indro pun tahu betul apabila saat ini perbedaan pilihan juga kerap kali memantik perpecahan. Hanya saja, ia berharap setiap orang dapat belajar bagaimana menghargai setiap pilihan orang lain.

"Makanya tadi saya bilang. Yang harus diubah itu bukan cara berpolitiknya saja. Diri kita juga (harus diubah). Jangan mau diadu-adu kayak gitu. Enggak usah meneruskan (pesan) yang enggak-enggak," tutupnya dari okezone.com. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)