Raja Thailand Maha Vajiralongkorn. (internet)
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn. (internet)

Raja Thailand Umumkan Nikahi Jenderal Suthida Vajiralongkorn

MENITRIAU.COM - BANGKOK - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn mengumumkan pada hari Rabu (1/5/2019), bahwa dia telah menikahi pendampingnya, Jenderal Suthida Vajiralongkorn, dan menamakannya Ratu Suthida.

Pengumuman, yang dibawa dalam Lembaran Kerajaan, datang tepat sebelum penobatan resmi raja pada tanggal 4-6 Mei mendatang.

Vajiralongkorn, juga dikenal dengan gelar Raja Rama X, menjadi raja konstitusional setelah kematian ayahnya yang dihormati, Raja Bhumibol Adulyadej, pada Oktober 2016 lalu, setelah 70 tahun di atas tahta.

Sebelum kematian sang ayah, seperti dimuat Channel News Asia, pada tahun 2014, Vajiralongkorn menunjuk Suthida Tidjai, mantan pramugari Thai Airways, sebagai wakil komandan unit pengawalnya.

Beberapa pengamat kerajaan dan media asing telah mengaitkan Suthida memiliki hubungan romantis dengan Vajiralongkorn, tetapi istana sebelumnya tidak pernah mengakui hubungan di antara mereka.

Vajiralongkorn kemudian menjadikan Suthida sebagai seorang jenderal penuh pada bulan Desember 2016, dan kemudian menjadi wakil komandan penjaga pribadi raja pada tahun 2017.

Dilansir dari rmol.co, dia juga menjadikannya sebagai seorang Thanpuying, atau gelar kerajaan yang berarti Lady. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)