Skuad Fiorentina saat bertanding. (internet)
Skuad Fiorentina saat bertanding. (internet)

Resmi, Keluarga Della Valle Lepas Kepemilikan Fiorentina

MENITRIAU.COM - FIORENTINA - Keluarga Della Valle, pemilik klubs Serie A, Fiorentina, resmi melepas kepemilikannya kepada Rocco Commiso, pengusaha berdarah Amerika Serikat-Italia.

Commiso resmi mengumumkan telah membeli Fiorentina dengan nilai transaksi yang mencapai 160 juta euro (Rp2,5 triliun). Kehadiran pria 69 tahun itu menjadi warna baru bagi Fiorentina, karena bukan tak mungkin Commiso bakal mengucurkan dana besar pada bursa transfer nanti.

"Saya selamanya penggemar sepakbola Italia dan tidak ada kata-kata yang cukup untuk menggambarkan betapa saya tersanjungnya karena bisa memiliki kesempatan untuk berkontribusi menulis lembar baru dalam kisah klub legendaris seperti Fiorentina," kata Commisso, dalam sebuah pernyataan resminya, seperti dikutip Goal yang dilansir dari viva.co.id.

"Florence dikenal di seluruh dunia sebagai kota yang mewakili budaya Italia terbaik. Selama tiga tahun berkomunikasi untuk mendapatkan klub ini, saya telah mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang betapa pentingnya La Viola bagi kota ini dan para penggemarnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Commiso sangat berterima kasih kepada keluarga Della Valle karena mampu membangun keuangan Fiorentina dengan bagus. Ia pun berjanji, akan melanjutkan fondasi finansial yang sudah dibangun keluarga Della Valle dengan sebaik-baiknya.

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Della Valle karena telah mengelola Fiorentina selama 17 tahun terakhir. Diego dan Andrea pantas mendapatkan penghargaan besar karena menyelamatkan klub ini dari ketidakstabilan keuangan. Mereka meninggalkan fondasi yang kuat untuk membangun klub," ujar pemilik klub MLS, New York Cosmos.

Pada musim 2018/19, Fiorentina tampil melempem di Serie A, dengan hanya mampu finis di urutan ke-16. Sementara itu, prestasi terbaik yang mereka raih terakhir kalinya adalah titel Coppa Italia pada tahun 2001. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)