Ilustrasi. (internet)
Ilustrasi. (internet)

Puncak Arus Masuk Pekanbaru Sabtu dan Ahad

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Arus lalu lintas pafa H+2 Lebaran Idul Fitri di Pekanbaru masih lengang. Kendaraan hanya terlihat pada di pusat perbelanjaan dan wisata.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra, membenarkan bahwa arus lalu lintas di Pekanbaru sejak Hari Lebaran hingga pagi tadi masih sepi. Tidak terjadi kemacetan-kemacetan di berbagai ruas jalan di Pekanbaru.

Namun ia memperkirakan kondisi itu tidak akan berlangsung lama. Karena tidak lama lagi akan terjadi arus balik.

“Menurut perkiraan kita, puncak arus balik nanti akan terjadi pada Sabtu malam dan hari Ahad (8-9/6/2019),” ujar Emil, Jumat (7/6/2019).

Emil menjelaskan bahwa arus balik padat berasal dari jalur Lintas Barat. Masyarakat dari arah Sumbar akan berbondong-bondong datang kembali ke Pekanbaru.

Untuk itu, Satlantas Polresta dan Dishub Pekanbaru akan melakukan beberapa persiapan menghadapi puncak arus balik tersebut.

“Minggu kita akan mengadakan Apel bersama Dishub Pekanbaru untuk menghadapi puncak arus balik. Kita akan mengerahkan personel untuk mengamankan arus balik, khususnya di titik rawan, seperti di Simpang Panam dan Tabek Gadang,” papar kasat yang dilansir dari cakaplah.com. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)