Sekdakab Yusri menjadi irup pada upacara habis Lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019). (arif)
Sekdakab Yusri menjadi irup pada upacara habis Lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019). (arif)

Tak Penuhi Tiga Alasan Ini. Pemkab Kampar Berikan Sanksi ke ASN

MENITRIAU.COM - BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten Kampar memberikan sanksi tegas kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja usai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melalui Sekretaris Daerah H Yusri saat memimpin apel bersama pada hari pertama masuk kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Senin (10/06/2019) pagi, bertempat di Lapangan Upacara, Komplek Kantor Bupati Kampar.

"Bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir terkecuali dengan alasan sakit keras serta bagi Tenaga Harian Lepas (THL) dengan terkecuali alasan yang sama diatas, maka THL nya akan langsung finis atau segera diberhentikan," ujar Yusri dengan tegas.

Kata Sekda, bahwa teguran atau sangsi yang diberikan Pemerintah Daerah Kampar kepada ASN dan THL yang tidak hadir pada masuk kerja pertama atau apel gabungan akan bermula dari teguran lisan, lanjut tulisan bahkan nantinya sampai aksi tidak dibayarkan tunjagan selama sebulan bagi ASN serta diberhentikan secara hormat bagi THL.

"Saksi diatas diberikan atas ketidakhadiran terkecuali tiga hal. Pertama, tidak hadir karena sedang dirawat dirumah sakit. Kemudian, sakit seperti stroke serta dengan alasan orang tua atau keluarga dekat yang meninggal dunia. Apabila tidak hadir hanya dengan alasan ada urusan keluarga baik dalam kota maupun luar kota itu tidak berlaku," jelasnya.

Untuk diketahui, bahwa pengecekan ini bukan hanya saja di lakukan oleh Pemda Kabupaten Kampar, di daerah manapun juga melakukan hal yang sama hanya saja sangsi yang diberikan bagi yang tidak hadir mungkin berbeda. "Hal ini kita lakukan guna melakukan cek ulang kembalinya ASN dan THL pasca libur selama sepuluh hari sebelum lebaran, dalam hal ini kami sangat menyayangkan bagi ASN dan THL yang belum bisa masuk kerja," sentilnya.

Dengan demikian, Sekda berharap kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para bawahan serta staf dikantor yang dipimpinnya. Apapun yang menjadi keputusan yang diambil Pemda Kampar nanti hendaknya bisa diterima dengan baik," sebutnya.

Usai apel tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri mengecek langsung absen kehadiran ASN dan THL di seluruh OPD di lingkungan Pemda Kampar. 

Sekda Kampar kala itu didampingi Asisten III Setda Kampar H Syamsul Bahri dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Kampar. (rif) 



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)