Iko Uwais. (internet)
Iko Uwais. (internet)

Film Indonesia Jadi Referensi Hollywood

MENITRIAU.COM - Aktor laga Indonesia yang sudah mendunia, Iko Uwais menyebutkan, Hollywood sudah berkiblat ke Indonesia. 

"Produksi di sana mulai berkiblat ke kita dengan adanya film action. Mereka mengakui banget beberapa (adegan laga) terinspirasi film The Raid, dan film Indonesia," kata Iko. 

Bersama Dave Bautista dan Kumail Nanjiani, Iko Uwais turut ambil peran dalam film garapan 20th Century Fox berjudul Stuber. Dijadwalkan film bergenre aksi komedi itu rilis pada 24 Juli mendatang di Indonesia. 

Ini bukan pengalaman pertama bagi Iko terlibat dalam produksi film berskala Internasional. 

Hal ini tentu membanggakan lantaran film Indonesia khususnya genre aksi sudah tidak dipandang sebelah mata lagi di kancah perfilman sekelas Hollywood. 

“Saya kaget juga, ada beberapa film kita juga masuk festival film sana. Jadi, tidak dipandang sebelah mata film-film Indonesia,” tutur pria 36 tahun itu. 

“Indonesia sekarang punya garis sendiri, dalam arti dia punya negara sendiri yang diakui oleh Hollywood. Tadinya orang luar ada yang enggak tahu Indonesia. Saya beberapa kali ekspedisi di luar, tahunya cuma Bali,” ucapnya menambahkan. 

Selain keterlibatan Iko sebagai salah satu pemain dalam film Stuber, ia juga didaulat untuk menjadi koreografer fighting atau penata laga. Berkat hal tersebut, nyatanya mampu membuka gerbang kesempatan bagi para tim laga Indonesia untuk berkiprah di industri film Hollywood. 

“Wah enggak menutup kemungkinan. Kalau dari keterlibatan saya untuk membuka peluang teman-teman, otomatis ya. Karena sudah bisa dilihat sendiri teman-teman seperjuangan (dari Indonesia) sudah memperindah warna dari layar-layar lebar sebelumnya. Jadi enggak cuman pencak silat saja, tapi orang Indonesia sih bisa berprestasi di Hollywood,” pungkasnya, seperti dikutip dari viva.co.id. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)