Johnny G Plate. (internet)
Johnny G Plate. (internet)

Soal Nama Wakil Ketua DPR. Nasdem Tunggu Komunikasi Parpol Koalisi Jokowi-Ma'ruf

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Sesuai UU 2/2018 tentang MPR, DPR dan DPD dan DPRD (MD3), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berhak atas kursi pimpinan DPR setelah masuk lima besar dengan perolehan 59 kursi parlemen hasil Pemilu 2019.

"Kalau itu (nama calon wakil ketua DPR) mudah, ada banyak kader Nasdem terbaik di DPR," ujar Sekjen Partai Nasdem, Johnny G. Plate di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Didesak siapa-siapa kader terbaik tersebut, dia belum mau mebuka nama.

Johnny menyebutkan saat ini juga dilakukan komunikasi bersama partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja pendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Maruf Amin.

Kata Anggota Komisi XI ini, komunikasi bersama koalisi untuk menyusun formasi alat kelengkapan dewan di DPR untuk menguatkan jalannya pemerintahan dan memperbaiki kinerja Parlemen.

"Ada 17 AKD untuk menempatkan nanti tokoh-tokoh yang memberi sumbangsih di dalam memimpin jalannya DPR agar lebih baik dari sebelumnya," demikain Johnny.

Lima kursi pimpinan DPR masing-masing satu ketua dan empat wakil ketua otomatis menjadi milik partai politik pemenang pemilu dengan raihan kursi terbanyak.

Dikutip dari rmol.id, pimpinan DPR periode 2019-2024 akan diisi oleh parpol dengan raihan kursi terbanyak di Parlemen. Yaitu berurutan, PDIP 128 kursi (ketua), Partai Golkar 85 kursi (wakil ketua), Partai Gerindra 78 kursi (wakil ketua), Partai Nasdem 59 kursi (wakil ketua), dan PKB 58 kursi (wakil ketua). ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)