Azwar Rachman. (istimewa)
Azwar Rachman. (istimewa)

Partai Berkarya Pelalawan Usung Kader. Inilah Sosoknya

MENITRIAU.COM - Partai Berkarya bakal mengusung kader sendiri di Pilkada Pelalawan yang digelar tahun mendatang (2020, red). Walau tak punya kursi di DPRD Pelalawan periode 2019-2024, mereka sudah memiliki solusi. 

"Kita melihat bahwa kita punya kader sendiri yang cukup pantas untuk ikut dalam Pemilukada yang akan datang, ujar Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Pelalawan, Azwar Rahman kepada menitriau.com, Sabtu (6/7/2019) di Pekanbaru.

Dikatakannya, sejak beberapa bulan lalu tim Partai Berkarya sudah melakukan pemantauan terhadap sejumlah nama yang berminat. "Banyak suara yang beredar dari bawah menyebut tokoh yang kini bergabung ke partai berkarya cukup memiliki peluang, dari aspirasi yang berkembang itulah kita merasa bahwa partai patut mempertimbangkan tokoh yang mereka punya untuk ambil bahagian," ujar Azwar

Menuru Jua, sapaan akrabnya, tindakan konsolidasi baik ke bawah maupun ke DPP telah mulai di lakukan, dan konsolidasi itu akan semakin intensip kita lakukan tambahnya.

Menyangkut tidak adanya kursi di DPRD Pelalawan yang di dapat sehingga sulit untuk mengusung kader sendiri, dikatakannyahal itu sudah di pikirkan. 

"Ada banyak solusi yang akan kita lakukan, salah satunya adalah akan melakukan pembicaraan dengan sejumlah partai yang ada," tuturnya. 

Menyangkut restu dari DPP menurut Azwar pihaknya sudah mendapat lampu hijau. "Kita berani bicara ini karena sudah dapat sinyal dari Cendana,  jelasnya.

Menyinggung soal siapa kandidat yang akan di majukan menurut Azwar sebenarnya ada beberapa, di antaranya adalah Wakil Ketua 1 Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Provinsi Riau, H Fahrullazi.

Mantan wartawan Riau Pos dan mantan Dirut BUMD Tuah Sekata ini di pandang sudah cukup berpengalaman dan mengerti banyak terhadap persoalan yang di hadapi Kabupaten Pelalawan.

Dengan pengalaman dan pengetahuan tentang Pelalawan dan masyarakat serta persoalan yang dihadapi maka diharapkan mantan dosen di beberapa perguruan tinggi ini di hadapkan mampu memujudkan Pelalawan yang lebih baik sebagaimana yang di cita citakan para pendiri Kabupaten yang terletak di jantung Sumatera ini.

Lebih lanjut di katakan kita berharap semua pihak untuk dapat memberikan support dan mengantarkan putra terbaik kabupaten Pelalawan demi kemajuan negeri yang bersejarah ini.

Menyinggung soal langkah langkah maka di katakan melalui jejaringan yang ada baik jajaran partai maupun organisasi sayap kita minta untuk mensosialisasikan calon yang akan kita usung pada jajaran akar rumput. 

"Kita obtimis, kader kita bisa ikut ambil bahagian, dan mudah mudahan niat baik kita untuk mengantarkan Pemimpin yang mengerti persoalan daerah mendapat ridho Allah SWT. Mohon doakan upaya kami berjalan dengan baik" ujarnya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)