Azizon Nurza. (istimewa)
Azizon Nurza. (istimewa)

Azizon Nurza Profesional Asal Riau Berpeluang Jadi Menteri

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi beberapa hari lalu, banyak muncul nama-nama tokoh yang dibicarakan dan diharapkan dapat menjadi salah satu menteri pada kabinet Presiden Jokowi mendatang seperti tokoh asal Riau Azizon Nurza.

Azizon yang selama ini telah mendukung Jokowi di Riau hingga di Provinsi Aceh. Demikian disampaikan  Dr Elveriadi, mantan aktivis nahasiswa, pemerhati sosial lingkungan dan dosen UIN Susqa Pekanbaru.

Sebagai pemerhati sosial dan lingkungan, Elveriadi sangat yakin bahwa Azizon mampu untuk duduk sebagai menteri dengan melihat visionernya yang sejalan dengan apa yang dikampanyekan oleh Presiden Jokowi yaitu Kerja, Kerja, dan Kerja.

Bagi Elveriadi, Azizon merupakan pemuda sukses yang mampu memiliki strategi unggul dalam menjaga investasi dari berbagai industri yang pernah ia jajaki seperti menjadi Senior Public Relations Head di PT RAPP Perusahaan Pulp & Paper, perusahaan perminyakan & gas di Riau, hingga industri pertambangan batubara satu-satunya yang berhasil berproduksi di Aceh milik Surya Paloh.

"Sudah saatnya pemuda Riau ambil bagian pada Kabinet Jokowi mendatang, Azizon salah satu yang tepat akan hal itu dan cocok sebagai Menteri Pemuda & Olahraga atau Menteri ESDM di Era Jokowi mendatang", harap Elveriadi yang juga merupakan penulis buku yang sering diundang ceramah di luar negeri.

Selain itu, hal serupa juga dilontarkan oleh akademi muda berprestasi Universitas Riau, Dr Muhammad Safi'i, yang berharap agar salah satu tokoh pemuda Riau dapat mengisi Kabinet Jokowi, mengingat Azizon sebagai profesional telah banyak mengukir prestasi di tingkat Nasional yang tidak perlu diragukan lagi untuk kemajuan industri, investasi dan pembangunan di seluruh Indonesia.

"Saat ayah (Daslir Maskar, red) mendirikan Partai Hanura di Riau dulu, Azizon adalah tokoh yang ikut bersama, keluar dari jabatan bergengsi di Golkar dan membangun partai baru agar anak Riau bisa ambil kiprah lebih luas diperpolitikan. Azizon merupakan tokoh muda berprestasi yang dulunya pernah menjabat sebagai Ketua Umum Senat UNRI di tahun 1997 (eksponen 1998), telah menerbitkan 12 buku, aktif membina masyarakat khususnya pemuda lebih dari 20 tahun", tutur Safi'i.

Di Aceh, semangat pergerakkan Azizon juga memberikan Inspirasi Bagi Tim Promosi Komunitas Jokowi Amin (Kajak Aceh) saat masa kampanye beberapa waktu lalu. Zulfandi sebagai ujung tombak bidang Promosi Kajak Aceh mengungkapkan banyak strategi komunikasi politik yang Azizon berikan kepada mereka dan memberikan inspirasi agar selalu optimis meski di Aceh merupakan basis kuat dari pasangan Prabowo-Sandi beberapa waktu lalu.

"Bung Azizon secara informal selalu membimbing, mengarahkan dan memberikan strategi untuk memenangkan Jokowi, beliau menjadi tokoh pentolan di kalangan anak muda dan bagi kami layak untuk bergabung di Kabinet Jokowi sebagai pemuda asal pulau Sumatera," harap Zul. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)