Bupati H Sukiman menyalami warga saat berkunjung ke Kecamatan Rokan IV Koto. (humaspemkab)
Bupati H Sukiman menyalami warga saat berkunjung ke Kecamatan Rokan IV Koto. (humaspemkab)

Bupati Rohul Ajak Warga Galakkan Gotong Royong

MENITRIAU.COM - PASIR PANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau,  H Sukiman mengimbau masyarakat Rokan Hulu (Rohul) kembali menggalakkan gotong royong (Goro) di lingkungan tempat tinggalnya.

Budaya goro, kata Bupati,  harus diterapkan kembali kepada masyarakat Rohul, agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit.

"Dengan lingkungan yang sehat dan bersih maka berbagai penyakit bisa terhindarkan.Terutama berbagai penyakit yang diakibatkan dari nyamuk seperti DBD, cikungunya, malaria, serta penyakit lainnya," ungkap Sukiman, Ahad (7/7/2019).

Kemudian kata Bupati lagi, melalui goro juga mempererat silatuurahmi.Namun yang lebih terpenting, kehidupan masyarakat akan lebih baik dengan melakukan goro.

"Karena, dengan melakukan goro maka pekerjaan dan apapun bisa selesai dengan cepat dan baik.Selain itu, goro juga mencerminkan budaya Indonesia sejak nenek moyang dulu," katanya.

Bupati mengimbau camat, kepala desa termasuk seluruh perangkat yang ada, mulai saat ini membudayakan hidup bergotong royong untuk kemaslahatan masyarakat bersama. (adv/pemkabrohul)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)