Logo OPPO. (internet)
Logo OPPO. (internet)

OPPO Berhasil Selesaikan Koneksi 5G

MENITRIAU.COM - BEIJING - Produsen ponsel OPPO sepertinya tidak beberapa waktu lagi akan meluncurkan teknologi 5G.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengikuti tren yang dimulai tahun 2019, karena teknologi 5G akan menjadi tema utama dalam industri seluler dunia.

Dikutip dari laman detik.com, perusahaan asal China itu secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan koneksi 5G signaling dan tautan data berdasarkan ponsel yang tersedia secara komersial. Perlu dicatat, Qualcomm telah mengumumkan sebelumnya kemitraan dengan Oppo untuk membuat smartphone 5G. Pembuat chip AS itu berkomitmen memberikan solusi komprehensif, seperti bidang front-end frekuensi radio ke OPPO.

Laman Giz China, Rabu (29/8/2018), melaporkan, koneksi tersebut diwujudkan oleh smartphone 5G komersial yang dikembangkan berdasarkan OPPO R15 dengan membenamkan basebandQualcomm X50 5G, koneksi signaling, dan link data yang sukses mengadopsi bandwidth 20MHz band 5G n78.

Disebutkan, untuk smartphone 5G pertama yang diluncurkan pada 2019, pita frekuensi n78 memiliki signifikansi besar. Ini adalah salah satu band 5G yang paling banyak digunakan di dunia.

Liu Chang, Presiden OPPO Research Institute mengatakan, perusahaan akan mempercepat pengembangan smartphone 5G untuk rilis secara komersial pada 2019. "Kami targetkan tahun depan sudah diproduksi," tekadnya.

Direktur Pemasaran OPPO, Shen Yiren mengatakan, perusahaan akan berada di batch pertama dalam peluncuran ponsel 5G. Bahkan bisa saja OPPO mungkin menjadi merek pertama yang merilis smartphone komersial 5G. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)