Petugas Satlantas bersama warga mengevakuasi korban. (cakaplah.com)
Petugas Satlantas bersama warga mengevakuasi korban. (cakaplah.com)

Minibus Masuk Jurang, Dua Penumpang Tewas

MENITRIAU.COM - BANGKINANG - Satu unit minibus masuk jurang yang mengakibatkan 2 orang penumpang meninggal dunia dan 6 mengalami luka-luka. Peristiwa ini terjadi di kilometer 84/85, Desa Pulo Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Riau, Kamis (15/8/2019).

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, AKBP Eko Wimpiyanto mengatakan, peristiwa maut itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. "Terjadi kecelakaan tunggal pagi ini sekitar pukul 04.00 WIB," ujar Wimpiyanto.

Wimpiyanto mengatakan, minibus tersebut berpenumpang 8 orang. Dugaan sementara, sopir minibus mengantuk saat mengendarai kendaraan. "Dugaan sementara disebabkan mengantuk," kata Wimpiyanto.

Akibat kejadian itu, 2 orang meninggal dunia di tempat dan 6 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka. Korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. "Enam orang luka-luka dan dua meninggal," kata Wimpiyanto.

Dijelaskan Wimpiyanto saat kejadian pengamanan dan kondisi jalan kurang memadai. "Hal itu mengakibatkan terjadinya fatalitas korban," cakap dia.

Terkait arah kendaraan saat kejadian, Wimpiyanto belum bisa menjelaskan secara rinci. "Kami baru dapat informasi awal. Informasi lengkap akan kami kirim,' cakap Wimpiyanto yang dilansir dari cakaplah.com. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)