Air Terjun Ngarai Batang Ogan. (internet)
Air Terjun Ngarai Batang Ogan. (internet)

Mahasiswa Kukerta Unri Bantu Kembangkan Air Terjun Ngarai Batang Ogan

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) membantu mengembangkan potensi wisata air terjun Ngarai Batang Ogan di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. 

“Selama ini potensi tersebut belum mendapatkan perhatian maksimal sebagai salah satu destinasi wisata alam yang layak dikunjungi karena masih banyak kekurangan sarana dan prasarana” tutur Koordinator mahasiswa Kukerta Desa Lubuk Ambacang, Rezki dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (17/8/2019)

Rezki menambahkan, bersama pemuda Desa Lubuk Ambacang membuat papan petunjuk arah untuk menuju ke objek wisata Ngarai Batang Ogan, membangun gapura sebagai pintu masuk kawasan wisata, memperbaiki area parkir, serta menambah spot yang bisa digunakan untuk swafoto pengunjung.

“Kami juga menaruh tempat sampah supaya kebersihan dan kelestarian kawasan wisata tetap terjaga,” kata Rezki

Selain itu, kami mahasiswa kukerta Desa Lubuk Ambacang juga membuat ayunan untuk tempat bersantai para pengunjung yang datang ke Ngarai Batang Ogan nantinya, tambah Rezki.

Rezki mengatakan, kegiatan mahasiswa kukerta ini juga mendapat dukungan dari pihak desa maupun Pemerintah Kecamatan Hulu Kuantan.

“Tugas selanjutnya kata dia, mahasiswa kukerta Unri Desa Lubuk Ambacang akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat setempat agar siap dalam manajemen tata kelola wisata desa. Dan tentu ini butuh dukungan pemerintah desa dan pemerintah daerah,” ucapnya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)