Tyas Mirasih, artis nasional yang digandeng Dispar-GenPi Riau mempromosikan Kawasan Wisata Teluk Jering. (internet)
Tyas Mirasih, artis nasional yang digandeng Dispar-GenPi Riau mempromosikan Kawasan Wisata Teluk Jering. (internet)

Gandeng Tyas Mirasih. Dipar-GenPi Riau Promosikan Teluk Jering

MENITRIAU.COM - PEKANBARU -Keseriusan Dinas Pariwisata Riau mempromosikan destinasi wisata di Provinsi Riau tidak lah diragukan lagi.

Bersama Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Riau, nama Bono, Candi Muara Takus, Istana Siak menjadi sorotan nasional, beberapa iven pariwisata juga menjadi agenda nasional, seperti Pacu Jalur Kuansing dan Bakar Tongkang Bagan Siapiapi.

Guna meningkatkan promosi wisata di Riau, Dispar juga menggali berbagai potensi wisata baik alam, iven maupun wisata buatan.

Salah satunya, adalah destinasi wisata Teluk Jering di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Untuk meningkatkan kunjungan wisata di lokasi ini, pihak GenPI bahkan akan mendatangkan Artis ibukota Tyas Mirasih.

Artis ini akan mengunjungi destinasi wisata Teluk Jering, pada Minggu (2/8/2018) mendatang.

Dengan hadirnya Tyas Mirasih ini, diharapkan akan mendorong pariwisata Riau semakin baik lagi. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman, Kamis (30/8/2018). 

"Kehadiran Tyas Mirasih merupakan bentuk dorongan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Nasional terhadap pariwisata Riau. Dan dia merupakan artis dari  GenPI Nasional. Mereka melihat gerakan pawisata yang disiapkan GenPI Riau dan Dispar Riau cukup menggembirakan. Makanya mereka menilai ini perlu dorongan artis nasional agar Teluk Jering semakin terkenal," katanya yang dilansir dari GoRiaum.com.

Kedatangan artis itu kata dia, bahwa GenPI Riau membuktikan kepada masyarakat bahwa Teluk Jering adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

"Itu nilai positif bagi kita, bagi pariwisata Riau. Apalagi setiap hari di Teluk Jering sudah ada aktifitas, makanya GenPI Nasional mau datang dan bawa artis," ujarnya.

Fahmizal juga berharap kehadiran Tyas Mirasih bisa memberikan dampak positif terhadap destinasi Teluk Jering, dan pariwisata Riau secara umum agar semakin baik dan lebih baik.

"Yang jelas ini akan memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar destinasi wisata Teluk Jering. Sehingga berkembang ini cukup baik, kita harap kedepan tambah baik lagi," harapnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman sendiri telah meresmikan Destinasi digital pasar Teluk Jering, di Dusun tiga Teluk Kanidai Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau pada Minggu (26/8/2018) sore.

Destinasi digital ini merupakan destinasi yang digerakan oleh komunitas penggiat wisata yang aktif didunia digital khususnya pada media sosial yaitu, komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

Gubri menjelaskan, sejalan dengan semangat Riau, The Homeland of Melayu (Tanah Tumpah Darah Melayu), banyaknya potensi-potensi pariwisata di Bumi Melayu, serta kearifan lokal budaya Melayu, tentunya kita berharap kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar dapat memberikan sumbang saran dan pikiran untuk memajukan pariwisata kita.

"Seperti yang kita ketahui, Provinsi Riau dikaruniai empat sungai besar, diantaranya sungai Kampar, sungai Siak, sungai Rokan, sungai Kuantan-Indragiri yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Riau. Oleh karena itu dengan menggali potensi-potensi pariwisata di empat sungai tersebut seperti yang kita laksanakan pada hari ini diharapkan dapat menggerakkan sektor perekonomian masyarakat," ujar Gubri H Arsyadjuliandi Rachman.

Destinasi Pasar Digital Teluk Jering ini tidak hanyak menjadi destinasi lokal, tetapi juga menjadi destinasi bagi wisatawan mancanegara. "Pasar ini diharapkan dapat memberi kontribusi bagi masyarakat sekitar secara nyata yang dikreasikan oleh kaum milenial yang kreatif, memiliki spot fotogenik," ujarnya lagi. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)