Bupati HM Harris foto bersama pengurus IDI Kabupaten Pelalawan periode 2019-2022, Rabu (2/10/2019). (istimewa)
Bupati HM Harris foto bersama pengurus IDI Kabupaten Pelalawan periode 2019-2022, Rabu (2/10/2019). (istimewa)

Harris Bicara Resep Sehat Bugar Diusia 70 Tahun

MENITRIAU.COM - PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan HM Harris membagikan 'resep' tetap sehat, walau usia tidak muda lagi.

Resep sehat ini ia sampaikan di hadapan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pelalawan, saat Pelantikan pengurus IDI Cabang Pelalawan 2019-2022 di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci, Rabu (2/10/2019).

Lantas apa resep yang disampaikan bupati ternyata sangat simpel namun tak semua mampu melaksanakannya.

"Saya telah buktikan itu, dan Alhamdulillah hampir 70 tahun usia saya, masih sehat walafiat," ucap Harris.  

Disamping mengungkap resep sehat di hadapan puluhan dokter, bupati juga mengupas terkait perjuangannya memperjuangan serta mensukseskan Program Pelalawan Sehat. 

Tak hanya mengkebut pembangunan fasilitas kesehatan semata. Pelayanan kesehatan juga menjadi perhatian serius dan ini diberikan secara gratis.

"Usaha ini tentu tidak mudah, banyak onak dan duri. Maka dari itu saya ajak IDI bersinergi dan mengambil peran penting pada program tersebut," imbuhnya. 

Tak terpikir mendapat pujian, lanjut bapak tiga anak ini, perjuangan tersebut ternyata dinilai oleh lembaga dunia WHO. hal ini ditandai dengan diberikankan anugrah/piagam dari lembaga dunia, sebagai daerah yang mampu mengatasi penyakit kaki gajah. 

"Kita tak berpikir kesana. Pokok kita bekerja ikhlas dan bagaimana masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Kini Alhamdulillah masyarakat telah dapat menikmatinya manfaat program pelalawan sehat. Persoalan piagam itu hanya bentuk penghargaan dari lembaga dunia WHO," tutupnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua IDI Cabang Pelalawan dr Boyke Putra Sp.Pd menyampaikan apresiasi atas keseriusan pemerintah daerah dalam bidang kesehatan. 

Dan sebagai lembaga yang bergerak dibidang kesehatan pihak IDI juga membantu pemerintah dengan memberikan bantuan kesehatan secara gratis kepada masyarakat pinggiran.

Sementara itu, untuk kegiatan hari ini sambung Boyke, disamping pelantikan juga dilakukan simposium awam dengan mengangkat tema "Jangan Takut Cuci Darah, Serta Manfaatkan Foto Rontgen dan USG" yang dikuti 192 orang anggota IDI. (nto) 



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)