Bupati Pelalawan, HM Harris bersama BPPT RI menggelar pertemuan dengan Kelompok Tani Karya Lestari Kerumutan, Kamis (10/10/2019) di Pangkalan Kerinci. (internet)
Bupati Pelalawan, HM Harris bersama BPPT RI menggelar pertemuan dengan Kelompok Tani Karya Lestari Kerumutan, Kamis (10/10/2019) di Pangkalan Kerinci. (internet)

Bupati Pelalawan dan BPPT Tanggapi Keluhan Keltan Karya Lestari Kerumutan

MENITRIAU.COM - PANGKALAN KERINCI - Sejumlah persoalan mendera Kelompok Tani Karya Lestari Kerumutan, Kabupaten Pelalawan. Khususnya ketersedian pakan berupa bungkil sawit dan solid dari industri.

Hal ini yang keluhkan serta disampaikan Ketua Kelompok Tani Karya Lestari Kerumutan, Beni Mangolo, menjawab pertanyaan media ini, saat konferensi pers bersama BPPT RI, Bupati Pelalawan di ruang Bappeda Kompleks Bakti Praja, Kamis (10/10/2019).

"Sejauh ini kami terkendala pakan ternak sqpi. Baik itu bungkil sawit dan solid dari industri. Perusahaan sama sekali tidak memberikan dukungan sama sekali. Padahal sangat banyak perusahaan diwilayah kita ini," jelasnya.

Untuk lanjutnya, dirinya yang mewakili kelopok tani meminta pemerintah daerah dan pihak BPPT RI  dapat memberikan bantuan serta solusi.

"Bantuan lain baik dari Pemkab Pelalawan, dan BPPT RI telah kami rasakan manfaatnya. Namun bantuan tersebut akan terasa ambar jika persoalan utama yakni pakan ternak tak dapat kami atasi," ujarnya seraya menambahkan disini saya lansung mengharap bantuan campur tangan pihak BPPT RI dan Pamdakab Pelalawan agar dapat menekan pihak perusahaan sawit. Sehingga bisa bekerjasama dengan para petani.

Di tempat yang sama, Bupati Pelalawan HM Harris dan pihak BPPT RI  berjanji akan secepat mencarikan solusi persoalan kelompok tani teraebut.

"Saya akan coba kaji lebih dalam lagi. Apakah nanti  bisa dibuatkan payung hukum (Perda, red) sehingga pihak perusahaan sawit ada kewajiban kepada kelompok tani. Khususnya kebutuhan pakan ternak dari bungkil sawit dan solid dari industri," tutupnya. (nto)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)