Gedung Bank Indonesia. (internet)
Gedung Bank Indonesia. (internet)

Minat Bekerja di BI. Berikut Syarat Yang Diperlukan

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Bank Indonesia (BI) membuka lowongan kerja untuk putra/putri muda terbaik bangsa yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi, komitmen bekerja secara profesional, serta motivasi membangun negeri untuk menjadi pegawai Bank Indonesia melalui jalur PCPM. Periode pendaftaran berlaku dari 1 – 6 September 2018.

Lembaga Bank Sentral yang berperan dan bertanggung jawab sebagai pengawal stabilitas moneter dan sistem keuangan Republik Indonesia ini membuka melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM).

Jalur PCPM merupakan program pengembangan yang diberikan kepada calon pegawai yang dipersiapkan secara khusus untuk menjadi kader pimpinan Bank Indonesia di masa mendatang.

Jika kamu berminat melamar, berikut persyaratannya seperti dikutip Okezone dalam keterangan resmi BI, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Telah menyelesaikan masa studi jenjang S1/S2 dengan bidang studi yang ditetapkan Bank Indonesia dan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00)

3. Usia (per 1 September 2018):

a. S1 : maksimal 26 tahun

b. S2 : maksimal 28 tahun

4. Diutamakan aktif berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan.

5. Bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.

6. Tidak memiliki orang tua/saudara (kandung/tiri/angkat), atau suami/istri yang bekerja sebagai pegawai Bank Indonesia apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.

7. Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia.

8. Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan mengikuti tahap seleksi

Persyaratan lebih detail dapat dilihat di website pendaftaran http://pcpmbi.experd.com.

Pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun dalam proses seleksi calon pegawai Bank Indonesia. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)