Andi Suharlis SH menandatangani berkas acara sertijab dihadapan Kajati Riau, Uung Abdul Syakur, SH. (riauterkini.com)
Andi Suharlis SH menandatangani berkas acara sertijab dihadapan Kajati Riau, Uung Abdul Syakur, SH. (riauterkini.com)

Jaksa Penuntut Eks Gubri Dilantik Jadi Kajari Pekanbaru

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Andi Suharlis SH, seorang jaksa penuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kasus Suap pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau yang menjerat Rusli Zainal, mantan Gubernur Riau saat itu, Senin (4/11/2019), dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru.

Andi Suharlis SH dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Uung Abdul Syakur SH. Turut juga pelantikan dan Sertijab Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Riau, Kepala Kejari Bengkalis, Kepala Kejari Siak, dan Kepala Kejari Kuansing.

Dalam sambutannya, Uung Abdul Syakur meminta kepada Kajari yang baru untuk dapat mengembankan tugas dengan baik dan menjadi pemimpin yang amanah di tempat yang baru.

Usai pelantikan, Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan SH memaparkan kepada riauterkini.com. Asintel Kejati Riau yang baru dijabat Raharjo Budi Kismanto SH. Ia menggantikan posisi SP Simaremare yang mendapat promosi sebagai Kepala Kejari Kota Semarang, Jawa Tengah.   

"Kepala Kejari Pekanbaru yang baru, Andi Suharlis, yang sebelumnya menjabat Aspidsus Kejati Lampung. Mengganti posisi Suripto Irianto SH. Suripto sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Aspidsus Kejati Sumatera Selatan," ujarnya.

Sementara lanjut Muspidauan, Kejari Bengkalis yang baru, Nanik Kushartanti SH. Ia menggantikan posisi Heru Winoto SH mendapat promosi menjabat sebagai Kepala Kejari Gresik, Jawa Timur.

Kepala Kejari Siak dijabat oleh Aliansyah SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Solok. Dan Kepala Kejari, Kuantan Singingi (Kuansing) dijabat oleh Hadiman SH MH, sebelumnya sebagai Kordinator di Kejati Sulawesi Tenggara," terang Muspidauan yang dilansir dari riauterkini.com. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)