Skuad Chelsea saat menjamu Ajax Amsterdam. (internet)
Skuad Chelsea saat menjamu Ajax Amsterdam. (internet)

Duel Chelsea versus Ajax Dihiasi Drama Adu Pinalti

MENITRIAU.COM - Laga lanjuitan fase grup Liga Champions berakhir dengan drama adu pinalti dalam duel Chelsea versus Ajax Amsterdam  di Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019) dinihari WIB.

Ajax berhasil unggul lebih dulu dengan skor 3-1 di babak pertama berkat gol bunuh diri Tammy Abraham dan Kepa Arrizabalaga serta Hakim Ziyech. Sementara gol tuan rumah dicetak Jorginho.

Gol pembuka di laga ini tercipta saat laga baru berusia dua menit. Abraham yang berusaha membuang bola hasil tendangan bebas malah membuat si kulit bundar masuk ke gawang sendiri. 

Pertandingan berlangsung sengit dan Chelsea berhasil menyamakan kedudukan di menit keempat lewat eksekusi penalti Jorginho. Wasit menunjuk titik putih usai Christian Pulisic dilanggar Joel Veltman.

Ajax kembali memimpin di menit ke-20 lewat sundulan Quincy Promes memanfaatkan umpan silang tajam dari Hakim Ziyech.

Ziyech kemudian membuat fan Chelsea terdiam pada menit ke-35. Sepakan pojok Ziyech lebih dulu membentur tiang sebelum bola mengenai wajah kiper Kepa Arrizabalaga dan masuk ke gawang. Gol tersebut tercatat karena bunuh diri Arrizabalaga.

De Godenzonen makin menggila setelah Donny van de Beek berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-55.

Akan tetapi, dikutip dari cnnindonesia.com, skuat arahan Frank Lampard mampu bangkit setelah Azpilicueta mencetak gol di menit ke-63. Motivasi anak-anak London Barat semakin berlipat usai Danny Blind dikartu merah pada menit ke-68.

Semenit kemudian Veltman juga diusir keluar setelah melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sementara Jorginho kembali sukses mengeksekusi penalti di menit ke-71.

Chelsea yang unggul pemain berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat sepakan Reece James memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Skuat arahan Frank Lampard nyaris menang andai gol Azpilicueta tidak dianulir. Wasit menyatakan Azpilicueta lebih dulu handball sebelum menceploskan bola.

Chelsea terus melakukan tekanan ke area pertahanan lawan. Namun, sederet peluang yang dimiliki gagal dimanfaatkan menjadi gol. Skor imbang 4-4 berakhir hingga laga usai. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)