Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Edi Budiman menyampaikan arahan saat membuka kegiatan Peta jaring Teritorial di Aula Makodim Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru, Rabu (6/11/2019). (istimewa)
Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Edi Budiman menyampaikan arahan saat membuka kegiatan Peta jaring Teritorial di Aula Makodim Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru, Rabu (6/11/2019). (istimewa)

Buka Kegiatan Peta Jaringan Teritorial. Ini Arahan Dandim 0301/Pbr

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Edi Budiman mengingatkan seluruh anggota TNI agar menjaga keharmonisan antara jaring, dan aparat kewilayahan guna tercapainya tugas pokok di lapangan.

Hal ini disampaikannya dalam sambutannya membuka kegiatan Peta jaring Teritorial Semester II Tahun Anggaran 2019 Dim 0301/Pbr bertempat di Aula Makodim Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan yang dihadiri 50 orang Babinsa dan mitra karif, Dandim menyampaikan untuk mengadakan koordinasi yang baik dalam pengolahan data di lapangan.

"Tanamkan rasa ke-Bhinekaan Tunggal Ikan pada masyarakat di wilayah binaannya, dan pahamin bener perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan agar dapat mengantisipasi setiap ancaman yang timbul," ucap Edi Budiman.

Sementara itu, Danunit Intel Lettu Inf T. Marpaung dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini adalah ajang silaturahmi antara masyarakat dengan Kodim.

"Adapun maksud dan tujuan adalah untu memperkuat tentara di lapangan. Namun ada pun syarat pembentukan jaring adalah, harus loyalitas, harus bisa lapor cepat kepada para Babinsa atau Danramil, dipercaya, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, wajib mengerti bela negara, serta latar belakang keluarga baik," ucap Danunit Intel.

Ia juga menekankan, TNI-Polri harus terjalin sinergitas, sehingga negara jadi aman dan masyarakat bisa hidup tenteram. "Kita harus mengawasi keluarga kita agar jangan sampai terlibat kejahatan terorisme, pengguna narkoba, begal, dan lainnya," tutup T Marpaung. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)