Yulian Norwis alias Icut (kiri) saat berada di Kantor DPC PPP Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (8/11/2019). (cakaplah.com)
Yulian Norwis alias Icut (kiri) saat berada di Kantor DPC PPP Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (8/11/2019). (cakaplah.com)

Pasangan Masrul Kasmy Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PPP

MENITRIAU.COM - SELAT PANJANG - Pasangan Masrul Kasmy, bakal calon wakil bupati Kepulauan Meranti, Yulian Norwis alias Icut, Jumat (8/11/2019), mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan ke DPC PPP Kepulauan Meranti.

Saat itu ia terlihat datang tanpa berdampingan dengan Masrul Kasmy. Icut sedari awal telah berencana akan maju berpasangan dengan Masrul Kasmy (bakal calon bupati) di Pilkada Meranti 2020.

Untuk mencari dukungan perahu, pasangan dengan jargon Maju (Masrul Yulian/dibaca Julian) ini telah mendaftar ke sejumlah partai politik, termasuk PPP. 

Masrul Kasmy (Karo Kesra Setdaprov Riau) sejak awal memang telah sepakat akan maju di Pilkada 2020 Kepulauan Meranti bersama Yulian Norwis (Sekdakab Meranti).

Dalam beberapa kesempatan, saat mengambil formulir pendaftaran di Parpol, Masrul dan Icut sering terlihat bersama.

Menurut Masrul, dengan berpasangan sejak awal ini, bukanlah bermaksud 'bagak'. Tetapi untuk menunjuk ke masyarakat banyak bahwa mereka telah sepakat untuk bersama-sama membangun Kepulauan Meranti agar lebih baik lagi.

Tapi, saat pengembalian berkas di PPP, Kamis (7/11/2019) Icut terlihat bersama timnya saja. Tak ada Masrul Kasmy saat itu.

Kepada CAKAPLAH.com Icut mengatakan bahwa saat itu Masrul Kasmy punya kesibukan lain yang tak bisa ditinggalkan. Sementara, PPP mewajibkan bakal calon yang mengantar langsung berkas pendaftaran. "PPP minta yang menyerahkan berkas wajib langsung Balonnya," kata Icut, Jumat (8/11/2019).

Di tempat terpisah, Seketaris Tim Penjaringan PPP Novendra Rahman mengatakan, sudah dua bakal calon mengembalikan berkas pendaftaran. Diantaranya, bakal calon bupati Zulfan Heri dan bakal calon wakil bupati Yulian Norwis.

"Kalau jadi, hari ini (Jumat, red) pasangan Berseri (Said Hasyim - Hery Saputra) akan mengembalikan berkas," ujar Novendra.

Ditambahkan Novendra, 4 bakal calon bupati yang telah mengambil formulir di PPP, Masrul Kasmy, Syukrizal, Muhammad Adil, dan satu bakal calon wakil bupati, Jaka Insita, belum ada kepastian kapan pengembalian berkas pendaftaran. Belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan.

Untuk pengembalian berkas pendaftaran, bakal calon diberikan waktu dari tanggal 4 hingga 14 November 2019. Setelah itu, tanggal 15 November hingga 15 Desember 2019, tim penjaringan akan melakukan verifikasi.

Saat verifikasi akan melibatkan seluruh pengurus partai hingga ke tingkat kecamatan. Tak semua bakal calon yang mendaftar akan lolos (administrasi). PPP Kepulauan Meranti hanya memilih nama tiga terbaik untuk dikirim ke provinsi. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)