Bupati Kuantan Singingi, H Mursini berbincang dengan masyarakat saat monitoring di Gunung Toar dan Kuantan Mudik. (riauterkini.com)
Bupati Kuantan Singingi, H Mursini berbincang dengan masyarakat saat monitoring di Gunung Toar dan Kuantan Mudik. (riauterkini.com)

Bupati Kuansing: Infrastruktur Topang Pertumbuhan Ekonomi

MENITRIAU.COM - TELUK KUANTAN - Pengembangan infrastuktur akan terus dilakukan secara berkala di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Pasalnya, hal tersebut sangat berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi.

Penegasakan ini disampaikan Bupati Kuantan Singingi, H Mursini. Dikatakannya, terutama sekali infrastruktur yang perlu dibenahi adalah akses jalan sebagai tumpuan dasar penggerak perekonomian masyarakat.

Sejauh ini, sejak Kuansing dipimpin Mursini, pengembangan akses jalan di Kabupaten Kuantan Singingi, terus meningkat secara menyeluruh serta merata, baik di bagian Hilir maupun bagian Hulu Kuansing.

Menurut Bupati, sekaligus Ketua DPW PPP Provinsi Riau ini, infrastruktur memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Tanpa infrastruktur, kegiatan produksi di berbagai sektor kegiatan ekonomi (industri) tentunya tidak dapat berfungsi," ungkap Mursini, saat monitoring Selasa (5/11/2019) kemarin di Gunung Toar dan Kuantan Mudik.

Dibeberkan Bupati, dalam ekonomi pembangun, infrastruktur merupakan salah satu aspek penting, menurutnya itu tidak bisa dipungkiri, sebab tidak terlepas dari infrastrukur teruma jalan.

"Laju pertumbuhan ekonomi Daerah tidak akan terlepas dari pengaruh infrastruktur, sebab, ketersediaan infrastruktur tentunya dapat mempermudah arus perekonomian, sehingga ekspansi kegiatan ekonomi bisa dilakukan dengan mudah. Terutama hasil-hasil bumi milik masyarakat," beber Bupati dari riauterkini.com.

Sehingga nantinya kata Bupati, akan bermuara pada lajunya pertumbuhan ekonomi dan pasti akan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat.

Sederhananya kata Bupati, bahwa pembangunan dan infrastruktur yang baik dalam Daerah akan mampu mendorong peningkatan ekonomi di Daerah tersebut.

  "Karena, infrastruktur merupakan bagian kompenen penggerak ekonomi dalam memfasilitasi arus barang dan jasa antara pembeli dan penjual, ketika melakukan suply," jelas Bupati.

Mengenai hal ini kata Bupati, pengertiannya lebih luas lagi, sebab infrastruktur termasuk ke dalam pelayanan utama untuk mempelancar kegiatan ekonomi masyarakat lewat jalan, khusus untuk transportasi, begitupun fasilitas pendukung lainnya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)