Bakal calon Bupati Pelalawan dari Partai Golkar, Budi Artiful menyerahkan berkas pendaftaran kepada bakal calon Wabup Pelalawan dari PKS, Abdullah di Kantor DPD PKS Pelalawan. (istimewa)
Bakal calon Bupati Pelalawan dari Partai Golkar, Budi Artiful menyerahkan berkas pendaftaran kepada bakal calon Wabup Pelalawan dari PKS, Abdullah di Kantor DPD PKS Pelalawan. (istimewa)

Golkar-PKS Pelalawan Selangkah Lagi Berkoalisi

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Koalisi Partai Golkar dengan Partai Keadilan Sejahteta di Pilkada Pelalawan, selangkah lagi terwujud. Pasalnya, dua parpol ini membuka diri untuk berkoalisi, dan saling menginginkan untuk bersama. 

Bahkan untuk mengakomodir calon bupati dari partai Golkar ini partai PKS kembali membuka penjaringan balon selama 3 hari kedepan mulai tanggal 8 hingga 10 November 2019 kendati sebelumnya penjaringan yang sama sempat ditutup.

Ditubuh Golkar sendiri, kendati sebelumnya ada nama Adi Sukemi (calon bupati) yang juga mendaftarkan di partai PKS, kali ini nama yang tak kalah familiar adalah Budi Artiful yang juga orang penting di Golkar yang juga mendaftarkan diri sebagai calon bupati di sesi kedua penjaringan PKS.

Bahkan untuk nama kedua (Budi Artiful, red) terasa sangat istimewa.  Dimana partai PKS kembali membuka pintu lebar-lebar untuk kedua kali guna mengakomodir calon bupati dari Partai Golkar kendati tidak secara tegas PKS  menyebutkan hal ini. Dan terkesan agak sedikit sungkan membicara secara gamblang.

Sebelumnya ditubuh partai PKS sendiri, melalui kadernya sendiri (Abdullah, red) juga mendaftar diri sebagai wakil bupati yang akan maju Pilkada 2020 mendatang. 

Dari sinilah, muncul sinyal kuat duet Budi Artiful -Abdullah. Kader Golkar sebagai bupati dan Kader PKS sebagai wakil bupati untuk berkualisi. 

Bahkan orang nomor satu di Kabupaten  Pelalawan disebut-sebut merestui anak tertuanya untuk maju sebagai bupati guna meneruskan perjuangnya. Khususnya meneruskan 7 Program Strategis Kabupaten Pelalawan yang telah sukses dan diakui Nasioanal.

Hal ini diperkuat lagi, dimana pada Jumat (8 November 2019) Budi Artiful didampingi sahabat Budi menyambangi markas Dakwah DPD PKS. Menggunakan kemeja warna putih dan berkopiah hitam, Budi Artiful disambut langsung Sukaeni, Ketua DPD PKS Pelalawan dan H. Abdullah,S.Pd politisi PKS anggota DPRD Pelalawan yang juga Wakil Ketua Komisi I. 

Sukaeni, Ketua DPD PKS kepada awak media menyampaikan bahwa kembali dibukanya penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021 - 2026 dikarenakan merupakan instruksi dari DPW PKS. 

"Ya Kita buka kembali penjaringan balon selama 3 hari kedepan mulai tanggal 8 hingga 10 november 2019 mendatang. DPW PKS menilai dibukanya kembali penjaringan oleh DPD PKS guna mengakomodir bibit - bibit pemimpin di Kabupaten Pelalawan demi kemaslahatan dan memang dari DPD PKS di Kabupaten/Kota di Riau, DPD PKS Pelalawan paling singkat penjaringan tahap pertama yang digelar pada 1 hingga 7 Oktober 2019 lalu hanya waktu sepekan, sementara ditempat lain paling lama dua pekan dan ada yang 10 hari," ujarnya.  

Sementara itu, Budi Artiful menyampaikan rasa terima kasih telah disambut dengan suka cita oleh pengurus DPD PKS. 

"Terima kasih atas sambutannya, Saya berharap PKS menjadi mitra kita dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Pelalawan 2020 mendatang dengan integritas yang tinggi untuk membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih baik. Sepak terjang partai  PKS sangatlah jelas ditengah - tengah masyarakat. Semoga saya diberi kesempatan menjadi balon yang didukung oleh PKS di Pilkada Pelalawan," tutup Budi. (nto) 



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)