Iram Habib, pilot muslimah pertama yang menerbangkan pesawat komersial. (internet)
Iram Habib, pilot muslimah pertama yang menerbangkan pesawat komersial. (internet)

Inilah Muslimah Pertama Terbangkan Pesawat Komersil

MENITRIAU.COM - SRINAGAR - Seorang Muslimah Kashmir, Iram Habib resmi mendapat izin untuk menjadi pilot. Ia juga menjadi Muslimah pertama yang dipercaya menerbangkan burung besi itu.

Habib menjadi pilot wanita kedua setelah Tanvu Raina yang menjadi pilot. Raina sendiri beragama Hindu dan bergabung dengan Air India pada 2016.

Wanita yang baru mendapat izin ini akan bergabung dengan penerbangan privat mulai September ini. Berdasarkan laporan Times of India, ayah Habib adalah pemasok alat bedah.

Dilansir di Pakobserver dikutip dari Republika.co.id, menjadi pilot adalah cita-citanya sejak kecil. Ia pun menyerah dan mengakhiri pendidikannya untuk meraih gelar doktor untuk menjadi pilot.

Wanita berusia 30 ini mengambil kelas penerbangan di Delhi untuk mendapat lisensi penerbangan komersial atau umum. Kepada TOI, ia menyelesaikan pelatihan dasar di Miami, AS pada 2016.

"Semua orang kaget ketika mengetahui aku adalah Muslim dari Kashmir yang ingin menjadi pilot. Tapi aku buktikan kepada mereka bahwa aku bisa," ujarnya dikutip dari Pakobserver, Ahad (2/9/2018). ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)