Agung Nugroho. (internet)
Agung Nugroho. (internet)

Komisi V DPRD Riau Dukung Rencana Pemprov Riau

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Komisi V DPRD Riau mendukung rencana Pemprov membuat peraturan daerah agar perusahaan yang beroperasi di Riau mengutamakan pekerja tempatan.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi V DPRD Riau Agung Nugroho, Kamis (14/11/2019). "Kalau memang Pemprov mau buat Perda, kita menyokongnya. Berarti sudah ada langkah baik, kita dukung," kata Agung yang dilansir dari cakaplah.com.

Akan tetapi, Agung menekankan agar Disnaker jangan hanya berfokus pada pembukaan lapangan kerja berharap dari perusahaan saja, tapi juga membuat program-program strategis.

"Kita juga minta agar Disnaker ini membuat program untuk masyarakat khususnya buat warga yang belum bekerja," cakap politisi asal Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam waktu dekat akan kembali memanggil Disnaker untuk membahas lebih lanjut terkait persoalan pengangguran di Riau yang masuk dalam 10 besar se-Indonesia ini.

Seperti diberitakan CAKAPLAH.com sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Jonli, mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan peraturan daerah (Perda) yang menekankan agar perusahaan yang beroperasi di Riau mengutamakan pekerja tempatan.

"Dengan Perda itu bisa diatur, misalnya, perusahaan wajib memberdayakan masyarakat tempatan sekian persen," katanya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)