Dandim 0301/Pekanbaru, Kolonel Edi Budiman bersama Kapolsek Tenayan Raya menyiram pohon yang ditanam bersama. (istimewa)
Dandim 0301/Pekanbaru, Kolonel Edi Budiman bersama Kapolsek Tenayan Raya menyiram pohon yang ditanam bersama. (istimewa)

Gelar Binter Terpadu. Ini Kegiatan Digelar Kodim 0301/Pekanbaru

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Komando Distrik Militer (Kodim) 0301/Pekanbaru, Ahad (17/11/2019), menggelar penghijauan, pelayanan keseharan, dan senam ceria di Lapangan MDA Nurul Ikhlas Sialang Rampai, Tenayan Raya. 

Kegiatan Binter Terpadu Kodim 0301/Pekanbaru mengangkat tema "Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat Dan Kondisi  Juang Yang Tangguh.

Selain Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Edi Budiman, kegiatan ini juga dihadiri Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya, urah Sialang Rampai Bpk Mukhtarudin, anggota DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan, Manager Administrasi PT PJB UBJOM PLTU Tenayan, Adityo Baskoro Widagdo, Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru, perwakilan dari Rutan kls IIB, jajaran perwira Kodim 0301/Pbr, Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hanafi, Ketua LPM  Bpk Manohari, RT/RW Kelurahan Sialang Rampai, ibu Persit Kodim 0301/Pbr, dan ratusan masyarakat.

Tokoh masyarakat  setempat, Ngatimin mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan di Kel. Sialang Rampai.

"Kami sangat mendukung. Mudah-mudahan dalam penanaman pohon ini bisa bermanfaat bagi anak-anak kita ke depan," harapnya. 

Sementara itu, Dandim 0301/Pekanbanru Kolonel Inf Edi Budiman, nenyampaikan,  tujuan ini kita lakukan untuk memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

"Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Kita melakukan Pelayanan kesehatan ini karena dampak dari karhutla  yang sempat merusak lingkungan kita," ujar Dandim.

"Penanaman pohon atau penghijauan agar kembali lingkungan kita sejuk setelah karhutla," tutup Edi Budiman. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)