Dandim 0301/Pekanbaru, Kolonel Inf Edi Budiman, SIP, MIP foto bersama anggota TNI dan BNN Kota Pekanbaru, usai membuka acara sosialisasi P4GN, Senin (25/11/2019). (istimewa)
Dandim 0301/Pekanbaru, Kolonel Inf Edi Budiman, SIP, MIP foto bersama anggota TNI dan BNN Kota Pekanbaru, usai membuka acara sosialisasi P4GN, Senin (25/11/2019). (istimewa)

Kodim 0301/Pekanbaru Gelar Sosialisasi P4GN

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Guna melakukan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, Kodim 0301/Pekanbaru, Senin (25/11/2019) menggelar acara Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan yang digelar di aula Makodim 0301/Pekanbaru Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru tersebut, Kodim 0301/Pekanbaru mengundang BNN Kota Pekanbaru.

Hadir dalam acara tersebut Kolonel Inf Edi Budiman, SIP, MIP (Dandim 0301/Pekanbaru), Hj Fitriani Harahap, S.I.Kom (Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Pekanbaru), para perwira Staf Kodim 0301/Pekanbaru, dan sekitar 60 orang personel Kodim 0301/Pekanbaru.

Dandim 0301/Pekanbaru, Kolonel Inf Edi Budiman, SIP, MIP dalam sambutan pembukanya menyampaikan, kegiatan sosialisai P4GN ini adalah progam Kodim 0301/Pekanbaru. "Personel Kodim 0301/Pekanbaru mempunyai hak dan tanggung jawab dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dengan cara sosialisasi," ujarnya.

"Acara ini merupakan sebagai Komitmen kita dalam rangka melakukan pencegahan Narkoba diwilayah Kota Pekanbaru yang mana dicanangkan oleh Pemerintah yaitu Indonesia Darurat Narkoba dan kita harus mengedepankan Sosialisasi di wilayah Kota Pekanbaru," sebut Kolonel Inf Edi Budiman.
 
Dandim dalam kesempatan itu menambahkan, pemberantasan bukan wewenang Kodim dan apabila ada menemukannya agar melaporkan kepihak yang berwajib atau pihak yang berwewenang.

Sementara itu, Hj Fitriani Harahap, SIKom, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Pekanbaru berharap semua pihak, termasuk TNI agar meningkatkan komitmen dan sinergi seluruh kemampuan bangsa dalam upaya penanganan permasalaan Narkoba melalui program pembagunan pada seluruh lembaga daerah.

"Narkoba banyak jenisnya, namun ada juga yang digunakan oleh Medis untuk obat. Faktor mempengaruhi pengguna narkoba adalah faktor individu, ingin coba-coba atau ingin tahu dan faktor lingkungan, tinggal daerah peredaran, bergaul/bekerja dengan pemakai, dorongan kelompok sebaya/letting, Keluarga kurang harmonis serta Faktor lainnya, mudahnya diperdaya oleh bandar Narkoba, mitos menggunakan Narkoba dapat meningkatkan tenaga dan kurang mendapat bekal Agama," paparnya.

Negatif Narkoba

Pgs Pasi Intel Kodim 0301/Pekanbaru, Lettu Inf T. Marpaung juga menyampaikan, dalam kegiatan pelaksanaan cek urien pada hari ini berjalan dengan baik dan adapun hasil dari cek urien tersebut semuanya negatif.

"Saya bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Personel TNI dan PNS Kodim 0301/Pbr, kedepannya saya minta semuanya bisa mempertahankannya dan kita sama-sama menyatakan No Narkoba. Pengecekan akan kita laksanakan sewaktu-waktu untuk menghindari dan menyakinkan bahwa anggota Kodim 0301/Pbr benar-benar bersih dari Narkoba," tuturnya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)