Berita Pilihan : Apaya
Ahmad Syah Harrofie. (internet)
Ahmad Syah Harrofie. (internet)

UKK Tuntas, Pansel Pimpinan BRK Serahkan ke KRN

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon Direktur Utama (Dirut), Direktur Dana dan Jasa serta Direktur Operasional Bank Riau Kepri (BRK) telah selesai dilakukan panitia seleksi (Pansel).

Selanjutnya Pansel Pimpinan BRK meneruskan hasil UKK tiga jabatan BRK itu ke Komisi Remunerasi dan Nominasi (KRN).

"Tadi malam Pansel baru menyelesaikan UKK Dirut BRK, kemudian kita teruskan ke KRN BRK. Ini sekali jalan dengan calon Direktur Dana dan Jasa, Direktur Operasional," kata Ketua Tim Pansel Pimpinan BRK, Ahmad Syah Harrofie, kepada CAKAPLAH.com, Senin (2/12/2019).

Karena itu, pihaknya berharap proses di KRN yang melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu paling lambat 15 Desember mendatang. Sehingga pemegang bisa segera mengagendakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"KRN nanti komunikasi dengan OJK. Setelah itu hasil penilaian baru diserahkan pemegang saham untuk dibawa ke RUPS. Mudah-mudahan pertengahan Desember selesai di KRN dan Pansel. Sehingga pemegang saham bisa agendakan RUPS," paparnya.

"Kemudian hasil RUPS diserahkan ke OJK. Misalnya hasil RUPS kita diserahkan dua atau tiga nama calon pimpinan BRK itu. Kemudian OJK melakukan fit and proper sebelum satu nama direkomendasikan ke pemegang saham. Tapi ini tidak lagi wilayah Pansel, tapi pemegang saham," cakapnya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)