Sekretaris DPD Partai Golkar Riau, H Rizaldi AM Abrus foto bersama Ketua DPD Golkar Pelalawan, Adi Sukemi dan pengurus lainnya. (anto)
Sekretaris DPD Partai Golkar Riau, H Rizaldi AM Abrus foto bersama Ketua DPD Golkar Pelalawan, Adi Sukemi dan pengurus lainnya. (anto)

Adi Sukemi: 26 Desember, Golkar Buka Penjaringan

MENITRIAU.COM - PANGKAKAN KERINCI - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi mengungkapkan, pekan depan akan buka penjaringan Cabup dan Cawabup pada Pilkada 2020 mendatang.

Hal ini disampaikannya didampingi Baharuddin pengurus DPD II Golkar di Pangkalan Kerinci, Senin (9/12/2019) kemarin, usai rapat khusus pembahasan makanisme penjaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup).

"Ya, Insya Allah pekan depan, Senin 26 Desember 2019 DPD II Golkar. Pendaftaran Cabup dan Cawabup sendiri dibukan selama 7 hari. Dan dibuka untuk umum," ujarnya.

Kemudian terkait banyaknya kader Golkar yang siap bertarung pada Pilkada mendatang dan telah resmi mendaftarkan diri di partai lain, sambungnya,  Ia tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Di Golkar semua memiliki peluang yang sama. Dan saya bersyukur kader-kader kita mumpuni dan sangat ponsial memimpin kabupaten ini lima tahun kedepan," jelasnya lagi.

Ketua DPRD Pelalawan ini menambahkan, nama-nama yang nantinya mendaftarkan akan mengikuti mekanisme partai. "Siapapun ia nanti yang dipilih DPP Golkar maka seluruh pengurus dan anggota, jaringan atau Ormas Sayap Golkar diwajibkan mengikuti keputusan DPP Golkar," ucapnya. 

Sosialisasi Juklak

Di tempat yang sama, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Riau terlihat mensosialisasikan Petunjuk Pelaksana (Juklak) nomor 6 Tahun 2019, tentang tahapan Pilkada Partai Golkar, di DPD Partai Golkar Kabupaten Pelalawan, Senin (9 Desember 2019) siang kemaren.

Sekretaris Golkar Riau H Rizaldi AM Abrus mengatakan, sosialisasi Juklak ini dilakukan Golkar Riau diseluruh Kabupaten Kota yang melaksanakan Pilkada 2020.

"Ada 9 Kabupaten Kota di Riau yang melaksanakan Pilkada 2020 nanti. Kita sosialisasikan Juklak ini di Kabupaten Kota tersebut," kata Rizaldi.

Rizaldi menambahkan, untuk Pilkada 2020, Partai Golkar sudah menetapkan beberapa tahapan. Dan tahapan itulah yang disosialisasikan ke daerah yang melaksanakan Pilkada 2020.

"Tahapannya berjenjang. Mulai dari penjaringan, pleno tingkat Kabupaten, Provinsi hingga nanti penetapan oleh DPP," jelas Rizaldi.

Terkait adanya beberapa Kader Partai Golkar Pelalawan yang sudah menyatakan diri untuk maju dalam Pilkada nanti, Golkar kata Rizaldi, mempersilahkan kadernya untuk mensosialisasikan dirinya kemasyarakat.

"Silahkan saja siapapun kader kita untuk mensosialisasikan diri. Namun nanti, jika sudah ditetapkan DPP, maka seluruhnya harus tunduk. Kita minta secepatnya, atau dalam pekan depan dilakukan Penjaringan di Pelalawan ini," tegasnya.

Bahkan tambahnya, penjaringan yang akan dilakukan, harus terbuka untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Dalam rapat sosialisasi ini, hadir juga tiga kader Golkar Pelalawan yang sudah menyatakan maju dalam Pilkada 2020. Yakni Adi Sukemi, Nasarudin, dan Budi Artiful. (nto) 



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)