Gubri, H Syamsuar disaksikan Komisioner KI Pusat, Cecep, Ketua KI Riau, Zufra Irwan, dan komisioner lainnya, mengetuk palu sidang tanda diresmikannya ruang sidang KI Riau, Senin (30/12/2019). (istimewa)
Gubri, H Syamsuar disaksikan Komisioner KI Pusat, Cecep, Ketua KI Riau, Zufra Irwan, dan komisioner lainnya, mengetuk palu sidang tanda diresmikannya ruang sidang KI Riau, Senin (30/12/2019). (istimewa)

Resmikan Ruang Sidang KI. Inilah Harapan Gubri

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Gubernur Syamsuar meresmikan kantor baru Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau di Gedung KONI lantai III yang beralamat di Jalan Gadjah Mada, Pekanbaru, Senin (30/12/2019).

Pada kesempatan itu Gubernur Riau mengatakan, pemindahan kantor KI ini karena adanya keluh-kesah komisioner terkait ketidaklayakan kantor lama KI yang berada di gedung KPU Riau lantai III.

Menurut Syamsuar, kantor KI di gedung lama tersebut memang tidak representatif sebagai tempat berkantor dan daya tampungnya pun tidak memadai.

"Dengan adanya ruang baru ini diharapkan dapat menambah semangat ketua dan seluruh anggota komisioner untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan penyelesaian sengketa informasi," ujar dia.

Pada kesempatan itu gubernur juga melakukan ketuk palu perdana di ruang sidang KI Riau sebagai tanda peresemian kantor baru tersebut. Dan sekaligus mengukuhkan Forum Wartawan Keterbukaan Informasi (For-KI) Riau.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KI Riau Zufra Irwan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan kantor baru untuk KI Riau. Dia bilang ruang sidang KI Riau saat ini menjadi yang terbesar di Indonesia.

"Gedung ini memang cukup bagus dan luas. Di kantor lama jika hujan tiba, komisioner harus menyediakan ember," ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan akan membantu untuk melengkapi sejumlah fasilitas, seperti kursi di ruang sidang.

"Yang berkaitan dengan standar ruang sidang harus diperbaiki dan dipenuhi. Mudah-mudahan dengan gedung yang representatif bisa menunjang kinerja KI Riau," kata Gubernur.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, Asisten II Ahmad Syah Harrofie, para pemimpin redaksi media massa, dan para undangan lainnya. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)