Rapat panitia HPN 2020 yang juga dihadiri Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang di Gedung PWI Riau, Kamis (9/1/2020). (istimewa)
Rapat panitia HPN 2020 yang juga dihadiri Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang di Gedung PWI Riau, Kamis (9/1/2020). (istimewa)

Panitia Donor Darah PWI Riau Siapkan Doorprize. Inilah Agenda HPN 2020

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akan menggelar beragam kegiatan. Di antaranya kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah.

Khusus untuk kegiatan baksos donor darah ini, PWI Riau bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dan beberapa rumah sakit untuk pengecekan gula darah dan kesehatan gratis.

"Di kegiatan donor darah nanti, ditargetkan 74 kantong darah. Mudah-mudahan bisa lebih. Oleh karena itu, diharapkan semua pengurus dan anggota PWI Riau ikut peran serta dalam kegiatan donor darah ini. Karena saat pelaksanaan donor darah, panitia juga menyediakan doorprize,,'' sebut Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang saat rapat bersama Panitia HPN di Kantor PWI Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Kamis (9/1/2020).

Dikesempatan itu, Zulmansyah menyarankan kepada panitia baksos donor darah untuk mendealkan dengan rumah sakit yang akan menjadi sponsor supaya bisa memberikan doorprize general check up. Tujuannya apa? Supaya peserta donor darah bisa melakukan pemeriksaan kesehatan komplit di rumah sakit.

"Kalau bisa, minta 10 buah doorprize general check up ke pihak rumah sakit yang akan menjadi sponsor baksos donor darah nanti. Kalau hanya di lokasi kegiatan, terkadang kita hanya dicheck darah dan tensi saja. Sehingga kita tidak puasa rasanya," saran Zulmansyah.

Dikesempatan itu, Ketua Panitia HPN Anthony Harry menyampaikan, agenda kegiatan PWI Riau nanti di antaranya, silaturahmi dengan mitra PWI, menghadiri peringatan HPN di Banjarmasin, pertandingan domino, tenis meja, badminton, anjangsana ke wartawan senior PWI Riau dan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada).

Selain itu juga dibahas persiapan Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Ali Kelana serta malam puncak resepsi HPN. Dari sejumlah kegiatan tersebut, pelaksanaan donor darah yang paling mepet. Yakni dilaksanakan pada 21 Januari 2020. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)