Perbaikan Jalan Lintas Kubu di Kabupaten Rohil pada Ahad (12/1/2020). (ahp)
Perbaikan Jalan Lintas Kubu di Kabupaten Rohil pada Ahad (12/1/2020). (ahp)

Berikan Informasi yang Benar, Bupati Suyatno Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat

MENITRIAU.COM - BAGANSIAPIAPI - Informasi masyarakat dari media sosial yang menyebutkan Jalan Lintas Kubu Kabupaten Rokan Hilir tertimbun tanah, langsung direspon Bupati, H Suyatno. 

Di sela mengikuti Rakornas PDIP di Jakarta, Ahad (12/1/2020), Suyatno menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan informasi tersebut. 

"Peran serta masyarakat sangat kita butuhkan guna pembangunan daerah yang lebih baik kedepannya. Jadilah pengguna medsos yang cerdas. Saya memberikan apresiasi atas informasi kerusakan jalan lintas Kubu," sebut bupati. 

Dalam kesempatan itu, Suyatno mengatakan, terkait jalan lintas Kubu tersebut, ia sudah menginstruksikan instansi terkait menyelesaikan pernasalahan yang ada. "Jika tidak ditangani segera, banyak dampak lain yang akan terjadi khususnya dampak sosial bagi masyarakat," ujar Suyatno.

Dampak sosial yang dimaksudkannya adalah terganggunya pasokan bahan kebutuhan pokok dan beberapa kebutuhan lainnya. 

"Masalah kerusakan Jalan Lintas Kubu, kami langsung memerintahkan instansi terkait utk segera menindaklanjuti kondisi tersebut dengan langkah awal meminta bantuan perusahaan yang beroperasi disana untuk membantu kelancaran transportasi dengan menurunkan alat berat pada titik yang parah, sembari juga dinas terkait untuk mempersiapkan perbaikan awal untuk memperbaiki jalan tersebut," paparnya. 

Alat berat perusahaan yang telah di standby kan di lokasi tersebut berupaya membantu kelancaran transportasi sambil menunggu persiapan yang dilakukan oleh instansi terkait seperti Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hilir. 

Dikerjakan

Terpisah Kadis PU Jon Syafrindow menyampaikan bahwa Alat kita sudah disana stand by, dan kami sudah action, pekerjaan ini tidak bisa serta merta langsung kita kerjakan.

"Kami mesti cari material yang pas dulu, yg nota bene material di Rohil ini tidak ada ready stock, harus diambil ke luar kota, alhamdulilah material sdh sampai dan mulai dikerjakan hari ini, Ahad (12/1/2020)," sebut kadis.

Sementara itu, Kasubbag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol Setdakab Rohil Hasnul Yamin menambahkan, banyaknya isu-isu yang berkembang di masyarakat tanpa di cek dulu kebenarannya akan membuat stigma negatif dan menyesatkan. Diharapkan kebijakan dan kearifan semua pihak, pintanya. 

"Kita juga harus menghargai perjuangan Pemerintah Daerah bersama wakil kita di DPRD Kabupaten maupun Provinsi yang terus menerus mengupayakan ini demi masyarakat," sebutnya.

Hasnul menambahkan, ifrastruktur menjadi prioritas Pemerintah Daerah saat ini agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk didalamnya Jalan lintas Ujung Tanjung, Pujud, Kubu, Pesisir Pedamaran serta Sinaboi Dumai melalui kolaborasi Anggaran Pusat, Provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hilir," tutupnya. (ahp) 



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)