Arif Defri Arianto bersama rekannya. (arif)
Arif Defri Arianto bersama rekannya. (arif)

Siswanya Wakili Riau di Kontes Lida 3 Indosiar. Inilah Harapan Guru SMKN 1 Kuok

MENITRIAU.COM - BANGKINANG - Arif Defri Arianto saat ini menjadi perbincangan di Kabupaten Kampar setelah dinyatakan lolos mengikuti audisi kontes Liga Dangdut Indonesia (Lida) 3 Indosiar tahun 2020. Dirinya saat ini masih tercatat sebagai siswa di Sekolah Menengah Umum Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kecamatan Kuok.

Salah seorang guru SMKN 01 Kuok, Merya Fitri, Selasa (14/01/2020) sore, di Bangkinang Kota mengaku sangat bangga sekali atas prestasi yang diraih anak didiknya di ajang Liga Dangdut 3 Indosiar.

"Insya Allah, anak ini akan menjadi bintang," ungkap Merya dengan penuh doa.

Kata Merya, Arif dalam kesehariannya di sekolah menimba ilmu merupakan anak yang luar biasa. "Dia anak yang ramah dan mudah membawa diri dalam setiap pergaulan," bebernya.

Guru Bahasa Indonesia ini sangat berharap sekali anak didiknya tersebut sukses dalam karier bernyanyi, namun juga sukses dalam segala hal karena Arif memiliki segudang bakat yang luar biasa.

"Saya pribadi tidak terlalu berharap kariernya hanya sebatas penyanyi dangdut, karena dia memiliki bakat yang lebih dibanding itu. Arif itu siswa kesayangan saya, dia anak yang baik, dan memiliki keterampan bahasa yang bagus," ungkapnya dengan lugas dan penuh semangat.

Bukan tidak mungkin begitu besar pujian yang diberikan kepada seorang Arif oleh gurunya. Menurut gurunya, anak didiknya itu mempunyai bakat yang Multitalent dan didukung dengan Verbalnya sangat bagus, begitu juga dengan Attitudenya.

"Anak yang baik, cerdas dan memiliki nilai jual yang tinggi. Anak ini selain berbakat nyanyi, dia juga pintar buat puisi dan bermain drama," celetuknya.

Diceritakannya, pada tahun tahun 2017 lalu, dirinya mengajak dan melibatkan Arif dalam sebuah pertunjukan drama kolosal di Lapangan Pelajar Bangkinang yang ditaja oleh Kodim 0313/KPR kala itu. Ia tampil sangat luar biasa.

"Waktu tahun 2017, SMKN 01 Kuok mendapatkan kehormatan dan ditunjuk oleh Dandim Kampar untuk menampilkan drama kolosal tentang Tuanku Tambusai. Disitulah sudah nampak bakatnya. Ia tampil sangat luar biasa dan melakoni peran dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh masyarakat Kampar untuk mendukung Arif yang akan tampil di Indosiar. "Semoga Arif sukses dan memberikan penampilan terbaiknya sehingga mencapai juara," doanya menutupi pembicaraan. (rif) 



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)