Bupati Pelalawan, Riau, HM Harris berbincang dengan pengurus PWI Riau yang langsung dipimpin Ketua, H Zulmansyah Sekedang. (istimewa)
Bupati Pelalawan, Riau, HM Harris berbincang dengan pengurus PWI Riau yang langsung dipimpin Ketua, H Zulmansyah Sekedang. (istimewa)

Silaturrahmi dengan Pengurus PWI Riau. Inilah Ajakan Bupati Pelalawan

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Bupati Pelalawan HM Harris mengajak wartawan untuk menikmati wisata baru Danau Tajwid di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

"Jalan-jalan lah ke Langgam,  ada wisata baru disana kita bangun.  Permainan ada 34 empat yang kita bangun,  ada out bond,  sepeda tali, speedboat dan permainan lainnya," ujar Harris saat menjamu pengurus PWI Riau, Kamis (6/9/2018) di RM Abbas Jl Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Dikatakan Harris,  wisata danau Tajwid merupakan danau adat tempat mencari ikan. Melihat keindahan danau tersebut, pemkab melirik dan merancang untuk dijadikan tempat wisata.  Wisata tersebut juga untuk mendukung wisata bono.

"Kita dalam membangun wisata tersebut juga diuntungkan,  karena tidak harus mengeluarkan modal besar. Sebab,  tidak ada ganti rugi.  Kita membantu masyarakat.  Nanti pemda mendapat retribusi dari uang masuk wisata tersebut sebagai  PAD," kata Harris. 

Dengan ajakan tersebut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang langsung mengiyakan.  Dia pun langsung meminta pengurus kapan rencana mengunjungi tempat wisata baru tersebut. 

"Siap pak bupati,  nanti kita atur waktu untuk kunjungan bersama kawan-kawan kesana, " ujar Zulmansyah yang saat itu juga ada Bendahara Oberlin Marbun, Sekretaris Amril Jambak,  Abdul Kadir Bey, Jinto L Gaol, Harry B Koriun, Edhar Darlis, Raja Isyam, dan Henny Elyati.

Danau Tajwid dirancang sejak tahun 2014 lalu,  pemda bersama investor dan masyarakat menjadikan danau mencari ikan masyarakat setempat menjadi objek wisata.  Kini danau tajwid tersebut sudah bisa dikunjungi masyarakat setelah soft opening oleh bupati HM Harris dua pekan lalu. 

Danau Tajwid berada di Kecamatan Langgam, sekitar kurang lebih setengah jam perjalanan dari Pangkakan Kerinci. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)