Josep (Pep) Guardiola. (internet)
Josep (Pep) Guardiola. (internet)

Pep Guardiola ke Juventus? Ini Tanggapan Mantan Pelatih Timnas Inggris

MENITRIAU.COM - LONDON - Rumor berkembang bahwa Josep (Pep) Guardiola bakal direkrut Juventus, mendapat respon positif dari mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce. Dikatakannya, keberadaan Pep Guardiola di Liga Italia bakal mengubah gaya bermain sepak bola di negara tersebut.

Banyak spekulasi mulai mengemuka Guardiola bakal meninggalkan Manchester City. Allardyce pun menilai mendatangkan Guardiola ke kompetisi Italia merupakan langkah besar. Mantan pelatih Barcelona itu biasa mengubah gaya permainan klub-klub yang pernah dilatihnya.

Di Italia, kehadiran Guardiola bisa merangsang perubahan gaya permainan di negara itu menjadi lebih agresif.

"Gaya bermain sepak bola Italia sangat negatif, amat bertahan dan akan selalu seperti itu. Menang 1-0 biasanya sudah cukup bagi mereka."

"Dia (Guardiola) akan mengubah itu secara keseluruhan. Dia amat menekankan gaya sepak bolanya di mana pun dia berada. Dia akan mengubah Juventus dalam cara bermain dengan gaya permainan umpan-umpannya," terang Allardyce dikutip dari Football Italia yang dirilis dari cnnindonesia.com.

Keinginan Si Nyonya Tua untuk mendatangkan Guardiola menguat setelah pelatih berkepala plontos itu mulai kesulitan mengantarkan Man City untuk juara Liga Inggris. Di satu sisi, Juve juga tak puas dengan kinerja Maurizio Sarri di klub mereka.

The Sun mengklaim bos Juventus Andrea Agnelli siap menggelontorkan dana tanpa batas untuk mendatangkan Guardiola.

Meski demikian, The Citizens yakin Guardiola tak akan tergoda untuk meninggalkan klub tersebut. Kontrak Guardiola baru akan berakhir pada 30 Juni 2021. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)