Berita Pilihan : Apaya
Skuad Manchester City berbagia usai menaklukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dinihari. (internet)
Skuad Manchester City berbagia usai menaklukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dinihari. (internet)

City Taklukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu

MENITRIAU.COM - MADRID - Manchester City berhasil menaklukkan Real Madrid dengan skor 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari.

Unggul lebih dulu via gol Isco pada menit 60, Madrid takluk usai City mencetak gol via Gabriel Jesus di menit ke-78, dan penalti Kevin de Bruyne di menit ke-82.

Bermain di kandang sendiri, Madrid mendapat peluang pertama di menit ke-16 setelah sepakan kaki kiri Raphael Varane dari dalam kotak penalti melenceng ke sisi kiri. City membalas pada menit 21 usai sodoran De Bruyne diterima Jesus lalu melepaskan tembakan kaki kanan. Namun, upayanya bisa ditepis Thibaut Courtois.

Menit 30, Madrid kembali mengancam setelah umpan terukur Ferland Mendy ditanduk Karim Benzema, namun ditepis dengan gemilang oleh Ederson Moraes. Bola muntah gagal disambar Vinicius, yang tidak siap dan terpeleset di mulut gawang.

Dikutip dari suaramerdeka.com, di injury time babak pertama, City nyaris unggul setelah bola liar dari tendangan sudut disambar Jesus dengan sepakan namun bisa diblok kapten Sergio Ramos di depan gawang. Hingga jeda, skor 0-0 pun bertahan.

Di awal babak kedua, City banyak menekan Madrid. Tercatat, Riyad Mahrez punya tiga peluang berbahaya yang mengancam gawang Courtois pada menit ke-49 dan 56. Namun, peluang-peluangnya masih melenceng dan bisa diredam Courtois. Menit 60, Madrid mencetak gol setelah Nicolas Otamendi salah mengontrol bola, usai diganggu Luka Modric.

Bola yang terlepas dari Otamendi, dibawa Vinicius hingga kotak penalti lalu menyodorkannya ke Isco, yang berdiri bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan, Isco bisa menceploskan bola ke gawang City lewat sepakan kaki kanannya.

Tertekan, City memasukkan Raheem Sterling menggantikan Bernardo Silva dan meningkatkan daya serang mereka. Menit 78, City menyamakan skor menjadi 1-1 setelah umpan De Bruyne, ditanduk Jesus usai memenangi duel udara dengan Ramos, dan bola gagal diantisipasi Courtois.

Di menit ke-82, City mendapat penalti menyusul setelah Sterling dilanggar Carvajal di kotak penalti. De Bruyne pun mengeksekusi penalti dengan baik, dan membawa anak asuh Guardiola balik memimpin.

Petaka Madrid bertambah di menit ke-86, setelah Ramos dikartu merah. Sang kapten diusir usai melanggar Jesus, yang sendirian menuju gawang Madrid. Hingga laga bubar, skor 1-2 untuk kemenangan City tidak berubah. Hasil ini membuat Madrid harus berbalik menang setidaknya dengan selisih dua gol atas City, saat gantian melawat ke Etihad Stadium, 19 Maret mendatang. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)