Interior Toyota Fortuner terbaru semakin mewah. (internet)
Interior Toyota Fortuner terbaru semakin mewah. (internet)

Akhir 2020, Toyota Fortuner Generasi Baru Diluncurkan

MENITRIAU.COM - JAKARTA - Munculnya virus corona atau COVID-19 di seluruh dunia membuat pabrikan otomotif merancang strategi baru terkait peluncuran model anyar. Sebagian memilih tetap membuka selubung model baru melalui perangkat digital atau streaming, namun tak sedikit juga yang menunda waktu peluncuran.

Salah satu pabrikan roda empat asal Jepang, Toyota, sebelumnya sempat kedapatan menguji coba Fortuner generasi terbaru di suatu jalan di India. Namun demikian, wabah corona membuat peluncuran tak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Kabarnya mobil berjenis SUV itu baru bisa menyapa konsumen di Negeri Hindustan pada penghujung tahun nanti.

Dilansir dar indianaauto,, Sabtu 28 Maret 2020, Fortuner terbaru akan mengalami pembaruan pada sektor depan, yakni desain gril yang lebih menonjolkan nuansa sporty dengan tetap mengandalkan lampu depan yang besar. Bahkan, media otomotif asal India itu sampai membuat rendering mengenai tampilan mobil yang laris manis di Indonesia tersebut.

Dilansir dari 100kpj.com, Ahad (29/3/2020), pada rekaan gambar itu, Toyota Fortuner baru mengalami banyak perubahan visual di bagian depan. Render tersebut menunjukkan tampilan lampu depan LED baru yang terinspirasi dari Toyota Land Cruiser Prado, gril baru bergaya honeycomb, lampu kabut persegi panjang, serta bemper lebih kokoh dan gagah.

Pada bagian samping dan belakang terlihat tidak mengalami perubahan signifikan. Model terbaru ini kemungkinan menggunakan pelek 20 inci baru dan lampu belakang LED yang panjang dan menyudut.

 

Masuk ke bagian interior, Toyota Fortuner terbaru kemungkinan juga tak mengalami pembaruan di sektor fitur ataupun sistem hiburan. Bahkan, kabarnya pabrikan masih belum menggunakan layar sentuh kekinian yang terhubung dengan perangkat aplikasi. Namun kabar baiknya, mobil itu telah menggunakan pelapis baru yang terlihat lebih mewah dan elegan.

Beralih ke sektor jantung pacu, Fortuner versi 2020 menggunakan mesin diesel turbocharged 2.8 liter 1GD-FTV dengan dua skema transmisi berbeda, yakni manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Sayangnya, belum ada kepastian mengenai harga mobil berpenumpang tujuh tersebut. Namun yang jelas, Toyota Fortuner terbaru bakal memulai debutnya di Tanah Barata pada kisaran Oktober hingga Desember 2020. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)