Ilustrasi. (internet)
Ilustrasi. (internet)

Di Riau, 97 Orang Pasien Dalam Pemantauan Covid-19, 1 Orang Meninggal

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Data yang dilansir dari website resmi corona (Covid-19) Riau, corona.riau.go.id, Ahad (29/3/2020) hingga pukul 17.55 WIB, sebanyak 97 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

Dari jumlah PDP tersebut, 71 orang masih dirawat, 25 orang sudah pulang, dan satu orang meninggal dunia. 

Sementara itu, data Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di Riau terhitung 3-29 Maret mencapai 7.114. Data ini bertambah 1.678 dari sebelumnya hanya 5.436 orang.

Dari 7.114 ODP tersebut, 97 orang selesai pemantauan dan sisanya sebanyak 7.017 orang masih proses pemantauan petugas kesehatan.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menyampaikan bahwa sebanyak 6.800 Rapid test siap untuk dibagikan ke kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Jelas Gubri, selain rapid test, sejumlah vitamin, masker, kacamata dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi perawat juga siap untuk disalurkan.

Ia menerangkan, meskipun beberapa alat seperti vitamin dan lainnya belum tergolong dalam jumlah banyak. Namun jumlah tersebut masih mampu memenuhi kebutuhan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Riau saat ini.

“Rapitest ada 6.800 yang akan dikirim. Kalau vitamin kedaerah yang banyak ODP saja,” terangnya, saat melakukan peninjauan UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Sabtu (28/03/2020).

Ungkap Gubri, rapid test tersebut akan digunakan untuk tes bagi perawat serta ODP yang ada di Riau. Ia juga berharap, adanya Rapid test ini mampu memberikan hasil yang maksimal dalam menangani Covid-19 saat ini.

“Nantikan di tes semoga saja hasilnya negatif, kita berharap adanya alat ini bisa membantu kita dalam menangani Covid-19 ini,” ujarnya yang dikutip dari corona.riau.go.id. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)