Suasana PKKMB STMIK Amik Riau, Rabu (12/9/2018). (istimewa)
Suasana PKKMB STMIK Amik Riau, Rabu (12/9/2018). (istimewa)

Ratusan Mahasiswa Baru STMIK Amik Riau Ikuti PKKMB

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Ratusan mahasiswa baru angkatan 2018 STMIK Amik Riau melakukan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di lingkungan kampus tersebut. 

Kegiatan ini ditandai dengan upacara pembukaan PKKMB sekaligus pengalungan atribut PKKMB kepada perwakilan mahasiswa baru 2018 oleh Ketua STMIK Amik Riau Dr. Erlin, M.Kom. 

Upacara ini diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan serta panitia dari mahasiswa dan mahasiswa baru 2018 tentunya. Kegiatan PKKMB akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai hari ini, Rabu (12/9/2018) sampai Jumat (14/9/2018).

Pada kesempatan tersebut Dr. Erlin, M.Kom menyampaikan selamat bergabung dan menjadi keluarga besar STMIK Amik Riau kepada mahasiswa baru. 

Ia menyampaikan,tahun ini yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 258 orang dari 300 orang lebih yang mendaftar ke STMIK Amik Riau. 

"Gunakanlah kesempatan ini sebaik baiknya untuk meraih masa depan, karena tidak semua orang beruntung bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi," pesan Ketua STMIK Riau. 

Mahasiswa baru yang masuk ke STMIK Amik Riau berasal dari berbagai sekolah SMA, SMK dan MA tentu ada bedanya, maka dengan adanya PKKMB ini gunakan hal tersebut untuk bisa menyatukan para mahasiswa yang berasal dari sekolah yang berbeda, daerah yang berbeda menjadi satu keluarga STMIK Amik Riau.

"Perkuliahan di STMIK Amik Riau bukan hanya untuk mencari kemampuan dan keahlian dibidang akademik saja, namun juga pembentukan softskill, maka di STMIK Amik Riau banyak organisasi mahasiswa yang bisa diikuti sebagai ajang untuk belajar berorganisasi, belajar memimpin dan berdebat secara sehat. Silakan bergabung ke oraganisasi mahasiswa yang ada di STMIK Amik Riau," tutur Erlin dalam rilis yang diterima menitriau.com.

Ketua STMIK Amik Riau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana baik dari unsur dosen maupun mahasiswa, semoga kegiatan dapat dilaksanakan sebaik baiknya.

Kegiatan upacara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin panitia yang berasal dari mahasiswa. (rilis)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)