Rusidi Rusdan. (internet)
Rusidi Rusdan. (internet)

Balon Kepala Daerah Diingatkan Tidak Manfaatkan Pandemi Covid-19 untuk Kampanye

MENITRIAU.COM - PEKANBARU - Bakal calon kepala daerah maupun tim suksesnya tidak memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 untuk berkampanye.

Imbauan ini disampaikan Rusidi Rusdan, Ketua Bawaslu Provinsi Riau melalui video yang dikirimnya, Ahad (3/5/2020). Dalam video tersebut, ia menyebutkan dalam memberikan bantuan sosial di tengah pandemi jangan menyisipkan dan menempel foto para bakal calon.

"Jangan menempel foto atau stiker dan atribut para bakal calon bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota, dan tidak memboncengi kegiatan sosial dalam rangka bantuan ke masyarakat," kata Rusidi Rusdan seraya menambahkan pada balon kepala daerah agar berpolitik integritas.

Rusidi mengatakan, Bawaslu bukan melarang jika para bakal calon kepala daerah untuk memberikan bantuan ke masyarakat terdampak. Pihaknya hanya mengimbau agar berpolitik yang santun dan berintegritas.

"Kita imbau agar tak memanfaatkan penderitaan rakyat untuk tujuan kepentingan politik tertentu," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, 9 dari 12 daerah di Riau akan menggelar Pilkada secara serentak. Sembilan daerah tersebut adalah kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Meranti, Indragiri Hulu, Kuansing, dan Kota Dumai. ***



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)