Suasana kegiatan Hulu Migas Goes to Campus di Politeknik Negeri Bengkalis, Kamis (13/9/2818). (istimewa)
Suasana kegiatan Hulu Migas Goes to Campus di Politeknik Negeri Bengkalis, Kamis (13/9/2818). (istimewa)

Hulu Migas Goes To Campus Diikuti Ratusan Mahasiswa PNB

MENITRIAU.COM - BENGKALIS - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas bersama KKKS Wilayah Riau (PT. Chevron Pacific Indonesia, BOB-PT. BSP, SPR Langgak, EMP Malacca Strait, PEP Asset-1 Lirik, PHE Siak, dan PHE Kampar, Kamis (13/9/2018) menggelar Hulu Migas Goes to Campus 2018 di Politeknik Negeri Bengkalis.

Wakil Direktur III Politeknik Negeri Bengkalis (PNB), Teguh Widodo mengungkapkan kegiatan ini sangat positif bagi mahasiswa, dan ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Politeknik Negeri Bengkalis. 

"Adik-adik agar menyerap ilmu yang diberikan ini dengan baik sehingga bisa sangat bermanfaat dan dapat memotivasi diri untuk lebih maju demi Bengkalis, dan diri pribadi," ujar Teguh.

Sementara itu, Haryanto Syafri, Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagut menyatakan, saat ini pihaknya proaktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa yang merupakan garda terdepan generasi muda.

"Adik-adik kami harus kenal siapa SKK Migas dan siapa KKKS  serta apa fungsinya, kadang tidak mudah menyerap langsung  apa yg disampaikan di media," ucap Haryanto dalam sambutannya dihadapan sedikitmya 200 peserta. 

Penyampaian Materi

Dalam kegiatan ini, Avicenia Darwis, VP Bidang Operasi SKK Migas menyampaikan materi Pengenalan Kegiatan Usaha Hulu Migas dan materi-materi lainnya dari KKKS yang cukup menarik perhatian mahasiswa untuk tanya jawab.

Seperti KKKS CPI yang menyampaikan materi Pengenalan Steam Flood/IDSC, BOB PT BSP-Pertamina Hulu materi tentang Pengelolaan Lingkungan, SPR Langgak  tentang Operasional Lapangan Langgak dan EMP Malacca Strait SA  yang menyampaikan materi mengenai Teknologi  FSO.

Selain itu SKK Migas Sumbagut menyatakan komitmen untuk bersinergi demi kemajuan negeri. (rilis)



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)