Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan, Hj Ratna Maynar menyerahkan bantuan disaksikan Bupati dan Ketua DPRD Pelalawan di Kecamatan Langgam, Selasa (12/5/2020). (istimewa)
Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan, Hj Ratna Maynar menyerahkan bantuan disaksikan Bupati dan Ketua DPRD Pelalawan di Kecamatan Langgam, Selasa (12/5/2020). (istimewa)

TP PKK Pelalawan Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

MENITRIAU.COM - PANGKALAN KERINCI - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pelalawan kembali menunjukkan kepeduliannya. Sebelumnya di Kota Pangkalan Kerinci.

Kali ini, sebanyak 200 paket didistribusikan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Langgam, Dusun III Muaro Musako, dan Desa Tambak di Kecamatan Langgam. 

Langsung dimotori Ketua PKK Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Maynar. Paket sembako ini berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter plus stu kaleng sarden dan lain-lain.

Penyerahan paket sembako ini sendiri, lansung disaksikan Ketua Pembina PKK Kab Pelalawan sekaligus Bupati Pelalawan HM Harris serta Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi serta Camat Langgam Sugeng Wihariadi, dan pengurus dan keluarga besar PKK Selasa (12 Mei 2020).

Usai menyerahkan bantuan, kepada sejumlah awak  media, Hj Ratna Maynar mengatakan bahwa apa yang dilakukan Tim PKK merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat yang kurang mampu ditengah kesulitan ekonomi akibat virus corona.

"Kita berharap, bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka," harap istri orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini.

Bupati HM Harris menyampaikan sambutan terkait penyaluran bantuan TP PKK Kabupaten Pelalawan. (istimewa) 

Pada kesempatan ini, ia juga tak lupa mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Dan kalaupun keluar hanya untuk kepentingan mendesak. Hal ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyerahan virus corona.

"Kita berdoa wabah virus corona akan cepat punah dan kehidupan warga kembali normal," pintanya.

Dan kepada pengurus PKK ditingkat kecamatan, Ketua Darma wanita ini juga mengajak untuk melakukan hal yang sama dengan pengurus kabupaten. Begitu juga bagi kalangan swasta. (adv) 



Bagikan :
Bagikan tulisan ( berita/opini ) anda ke TIM Redaksi kami
Email : redaksi@menitriau.com
(Sertakan Foto dan Data Diri Anda)